Chatting Makin Asyik dengan Line

MALANG – Sejak Agustus 2012 lalu, Line hadir di BlackBerry. Aplikasi instan messaging  ini cukup mendapat perhatian. Terutama para kawula muda yang memiliki hoby chatting. BBM pada BlackBerry tidak cukup untuk menyiarkan hoby chatting, sehingga Line pun menjadi pilihan, dengan alasan aplikasi ini menyediakan berbagai imoticon yang lucu dan unik. Lantaran terus digunakan, dan jumlahnya cukup banyak, Line pun mengembankan sayap. Pada situs resminya, Line mengumumkan menghadirkan versi 2.0 untuk BlackBerry.
“Sudah mendapat pemberitahuan dari Line, versi 2.0. Hanya saja saya belum download,” kata Novita, pengguna Line di BlackBerry. Lantaran belum mendownload tersebut, Novita pun belum mengetahui tambahan fitur pada aplikasi tersebut. Namun menurut informasi, versi 2.0 ini Line menambahkan imoticon lucu, dan beragam stiker. Selain itu, Line juga menambahkan huruf Ratau D pada pesan yang dikirimkan. Bukan itu saja, Line versi 2.0 ini juga akan menghadirkan fitur baru seperti Location-based atau Look Around.
Namun begitu, Novita sendiri belum memahami fitur-fitur tersebut. Perlu diketahui Line merupakan aplikasi instant messaging yang bisa digunakan di smartphone dan komputer. Aplikasi ini bisa didownload  hampir disemua platform, yaitu Android, iOS, Windows Phone, ataupun BlackBerry. Saat kali pertama dikenalkan, aplikasi ini sempat meghebohkan. Karena aplikasi ini dikatakan mengancam BBM.
Terlebih, jumlah penggunanya juga sangat banyak. Menurut informasi, pada Juni 2012 lalu, Line telah memiliki 49 juta pengguna di lebih dari 230 negara.  Untuk pengguna BlackBerry bisa mendapatkan aplikasi ini melalui BlackBerry World. Tentu saja, untuk bisa mengakses dengan lancar pengguna wajib menggunakan data full service. (vik/mar)