Nokia Graphics Solusi Foto Maksimal

MALANG– Lumia menjadi produk unggulan Nokia. Sejak kali pertama dikenalkan, produk ini menyimpan banyak menu yang dapat diandalkan. Salah satunya adalah Nokia Graphics. Meskipun sangat sederhana, hadirnya menu ini membuat perangkat Lumia sejajar dengan perangkat kamera DSLR. Promotor Nokia Wahyu Swasono menjelaskan, pada menu Nokia Graphics, pengguna bebas melakukan pengaturan, diantaranya pengaturan komposisi foto, ISO, Kecepatan, kategori foto, white balance atau gear.
“Pengaturan tersebut sama seperti yang terdapat pada kamera profesional. Tentunya, jika ingin mendapatkan hasil terbaik, pengguna wajib mengatur seluruh menu tersebut,’’ kata Wahyu.
Dia pun mencontohnya, saat mengambil foto siang hari, pengguna wajib melakukan pengaturan ISO dan kecepatannya, sehingga hasil jepretan betul-betul terlihat natural.  “ISO yang besar dengan kecepatan yang rendah akan berdampak pada foto yang over cahaya saat diambil pada siang hari. Tidak terkecuali saat malam hari, ISO kecil dengan kecepatann tinggi membuat gambar terlihat gelap. Disinilah fungsi pengaturan tersebut,” kata pria asal Blitar ini.
Dia menjelaskan, Nokia Graphics tersebut betul-betul mengajarkan pengguna Nokia Lumia menjadi fotografer profesional. Wahyu tidak menampik, jika Nokia juga menyediakan pengaturan otomatis pada kamera Lumia yang rata-rata dibekali dengan lensa Carl Zeiss ini. Namun begitu, umumnya para fotografer profesional enggan menggunakan mode otomatis, lantaran tidak mendapatkan foto yang maksimal. “Nokia cukup memahami keinginan para penggunanya. Terutama para pecinta fotografi.
Itu sebabnya, selain menghadirkan kamera yang berkualitas, serta dukungan teknologi yang mumpuni, Nokia juga menyediakan berbagai pengaturannya, sehingga pengguna betul-betul mendapatkan hasil yang maksimal,” urainya. Menu Nokia Graphics ini dikatakan oleh Wahyu sebagai menu bawaan ponsel seri Lumia yang sudah berjalan dengan OS Windows Phone 8. “Untuk mendapatkan foto yang maksimal, Nokia Graphics inilah solusinya,” tandasnya. (vik/mar)