Speaker Ice Cream Tahan Digunakan 10 Jam

MALANG– Pasar gadget Malang Raya terus dihujani dengan perangkat elektronik. Tidak hanya ponsel atau tablet, tapi juga perangkat speaker portable. Seperti kehadiran ponsel atau tablet, speaket portable pun menjadi perangkat yang dinanti. Terutama para pecinta musik. Alasan itulah, yang membuat vendor elektronik yang kemudian berlomba menciptakan perangkat tersebut. Bahkan, kini bentuknya pun sangat variatif.  “Ini ada speaker portable dari Advance. Bentuknya lucu, seperti ice cream,” kata Marketing Zona Tech, Ipung Argalengga.
Sekilas memang tidak terlihat jika perangkat kecil tersebut adalah speaker. Justru, banyak orang mengira jika benda bundar yang dibungkus material plastik ini adalah ice cream. Namun begitu, fungsinya terlihat saat ada kabel yang disambungkan dengan perangkat pemutar musik. ‘Ice Cream’ tersebut langsung mengeluarkan suara.  “Karena bentuknya kecil, dan tidak banyak teknologi yang ditanam suaranya pun standar. Lebih banyak stereonya. Suara bassnya kecil,” lanjutnya.
Dia menjelaskan, speaker ice cream saat ini sedang trend dan salah satu benda yang banyak diminati.  Ipung, sapaannya juga mengatakan jika perangkat ini juga tidak banyak memiliki tombol.  Bahkan untuk suaranya, perangkat ini hanya dibekali dengan beberapa lubang kecil di bagian atasnya. Sedangkan di bagian bawah terdapat port untuk memasang kabel data, dan sebelahnya lagi untuk volume.  “Meski harganya hanya Rp 50.000, namun baterai yang terisi penuh bisa digunakan memainkan musik hingga 10 jam non stop,” tegasnya. (vik/mar)