City Call Rilis Tablet A-PAD

MALANG – City Call kembali mengenalkan perangkat barunya, yakni A-PAD. Perangkat baru tersebut berbentuk tablet, dengan luas layar 7 inci. Meskipun hadir dengan fitur dan spesifikasi standar, namun perangkat ini cukup memikat. A-PAD hadir dengan harga relatif terjangkau.  Marketing Jaya Cell, Plaza Gajahmada, Farida Ariyani, menjelaskan A-PAD hadir dengan layar 7 inci, WVGA dengan resolusi 800 x 480 piksel. Layar tersebut cukup lumayan untuk perangkat tablet yang dibanderol dengan harga dibawah Rp 1 jutaan. Artinya, dengan warna yang jernih serta gambar yang tajam, kesan perangkat murah pun langsung hilang.
Ditambah dengan layar yangb sensitive, kian melihatkan bahwa perangkat ini bukan perangkat murahan. Tidak hanya layarnya, A-PAD juga dibekali dengan mesin yang handal. Itu seiring dengan ditanamnya prosesor dual core  jenis Cortex-A8 pada perangkat tersebut. Prosesor yang tertanam ini masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. Ditambah dengan memory RAM 512 MB, kian membuat perangkat ini sangat mulus saat menjalankan berbagai aplikasi di dalam ponsel.  
“Untuk operating sistem (OS) nya, perangkat ini sudah mendukung OS Android Jelly Bean. Dengan OS tersebut banyak aplikasi yang dapat diunduh. Baik itu game, atau aplikasi lainnya,” tambahnya. Tapi sayang, meskipun sudah hadir dengan gaya kelas menengah, kenyataannya City Call tidak melengkapi perangkat ini dengan port SIM Card. Dengan ketiadaan SIM Card ini menunjukkan jika perangkat tersebut tidak bisa digunakan telepon maupun SMS. Termasuk saat akan menjelajah internet, pengguna wajib mencari jaringan WiFi.
“Koneksifitasnya sudah lengkap, ada WiFi dan Bluetooth, agar pengguna mudah untuk mentransfer foto, atau internetan,” tambah Farida. Sedangkan untuk memory internalnya, Farida mengatakan, jika perangkat ini hanya dibekali dengan memory internal seluas 4 GB. Pengguna bisa menambah memory dengan memasukkan memory eksternal hingga 32 GB. “Untuk kapasitas baterainya, sudah cukup besar, yaitu 2800 mAh. Juga ada dua kamera, untuk pengguna yang suka foto-foto,” tandas Farida. (vik/mar)