Lenovo Upgrade Memory K900

MALANG – Tidak adanya memori eksternal memang sedikit membuat konsumen enggan melirik produk smartphone. Lantaran itulah, Lenovo mulai melakukan upgrade memory untuk beberapa ponsel pintarnya. Salah satunya adalah seri K900. Pada ponsel yang dikenalkan pertengahan tahun 2013 ini, Lenovo telah menanamkan memory internal 32 GB. Sebelumnya, perangkat yang dibekali dengan prosesor intel inside ini dibekali dengan memory internal 16 GB.
“Memory sangat penting untuk smartphone. Fungsinya tidak hanya pada penyimpanan aplikasi atau sistem utama, tapi juga sebagai wadah untuk menyimpan data, mulai dari foto, musik, video ataupun lainnya,’’ kata Promotor Lenovo, Sisca Dyah Ratna kepada Malang Post kemarin.
Hadirnya memory internal seluas 32 GB ini membuat pengguna lebih leluasa menyimpan berbagai file dalam perangkat tersebut. “Saat ini sedang promo. Untuk Lenovo K900 bersi 16 GB dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 dari harga normal Rp 4.999.000 Sedangkan untuk versi penyimpanan 32 GB harganya Rp 4.999.000,’’ katanya.
Sementara untuk spesifikasi K900 sendiri, Sisca pun menjelaskan dengan sangat detail. Ponsel ini mengusung layar 5,5 inci, memiliki kesan mewah. Material stainless steel alloy. Sementara untuk bodinya, ponsel ini memiliki dimensi 157 x 78 x 6.9 mm.  Sekalipun terlihat jumbo, namun ponsel ini tetap nyaman untuk digenggam, lantaran sangat tipis.
Selain casingnya mewah juga terlihat pada tampilan layarnya. Lenovo membekali K900 dengan layar IPS yang mendukung 16 juta warna, dan menghasilkan resolusi 1080 x 1920 piksel, dan tingkat kerapatan hingga 401 ppi. Teknologi capacitive touch screen yang ditanamkan pun membuat layar ponsel ini sangat peka terhadap sentuhan. Corning Gorrila Glass 2 pun ditanamkan Lenovo pada layar produk barunya ini. Dengan adanya itu, maka sudah pasti layar ponsel K900 akan terbebas dari goresan-goresan kecil.
Sementara untuk dapur pacunya, Lenovo pun tidak main-main. Selain mendukung chipset intel Atom Z2580, ponsel ini juga dibekali dengan prosesor dual core dengan kecepatan 2 GHz. Dukungan memory RAM 2 GB pun membuat kinerja ponsel kian dahsyat. 
“Chipset yang tertanam merupakan jenis terbaru dari intel Atom. Itu sebabnya, meskipun prosesornya hanya dual core, kecepatan atau kinerja ponsel tidak kalah dengan ponsel yang sudah menggunakan prosesor quad core,” kata Sisca.
Lenovo K900 ini juga handal pada sisi kamera. Lensa 13 megapiksel yang tertanam pada kamera utama (belakang) akan memberikan kepuasan tersendiri pada para punggunanya. Fitur auto focus dan dual LED Flash akan memberikan hasil jepretan yang luar biasa. Terlebih dengan adanya beberapa fitur pendukung, seperti geo tagging, touch focus dan face detection, kian menambah kesan wah ponsel ini. Sementara untuk kamera depan Lenovo menjejalkan lensa berresolusi 2 megapiksel. Kamera depan tersebut bisa dimanfaatkan para pengguna untuk melakukan video call.(vik/fia)