Erupsi Kelud Tak Ganggu Tri

MALANG – Erupsi Gunung Kelud dipastikan tidak mengganggu jaringan komunikasi operator Tri. Setidaknya, dari sekitar 12 hingga 15 BTS, 92 persen diantaranya masih normal dan mampu beroperasi untuk kegiatan komunikasi baik voice, SMS maupun data.
“Ada yang terhambat memang jumlahnya sekitar 3-8 persen. Tapi masalah itu bukan karena kerusakan jaringan, melainkan karena adanya pemadaman yang dilakukan PLN,’’ kata Senior Manager Public Relation & Media PT Hutchison 3 Indonesia, Arum K Prasodjo.
Wanita berambut pendek ini mengatakan, jika setiap BTS milik Tri masih mengandalkan suplai listrik dari PLN. Namun begitu, jika terjadi pemadaman, secara otomatis, suplai diberikan oleh baterai yang disediakan di masing-masing BTS. Tapi jika tenaga baterai itu habis, listrik yang mengaliri BTS ini bersumber dari jenset. Perubahan supliyer listrik inilah yang membuat terjadinya  gangguan jaringan.
“Tapi itu semua sudah teratasi. Sekarang sudah lancar. Kami juga menempatkan para teknisi di sana, untuk terus melakukan pemantauan,’’ urainya.
Sementara kemarin, Tri juga menggelar pertunjukkan spektakuler. Di Lapangan Rampal, pertunjukkan Spektakuler tersebut diberi nama 3030. Head Of Operations East PT Hutchison 3 Indonesia, Firman Alamsyah, menjelaskan pertunjukan  ini didalamnya berisi info produk Tri yang inovatif  terkait data dan layanan internet.
“Kami tidak menampilkan produk 100 persen, namun kami kemas dalam sebuah pertunjukkan yang menarik. Dimana Kapten dan Triana merupakan  dua tokoh masa depan ciptaan Tri ini mampu menuntaskan segala problem layanan data. Bahkan, di dunia pewayangan sekalipun, dua pahlawan Tri ini mampu memberikan akses internet secara lancar,’’ katanya.
Di dalam pertunjukkan tersebut Tri mengenalkan beberapa produknya. Diantarannya AlwaysON, BimaTri, PakeTri dan TRIms. AlwaysON merupakan layanan gratis internet tanpa syarat selama 1 tahun. Di paket ini pengguna bebas mengakses 11 situs populer, full SPEED, tanpa perlu kuota atau pulsa.
“Di paket ini pengguna juga akan mendapat bonus 50 MB setiap bulan, dan kuota tidak pernah basi karena terus diakumulasi. Sementara untuk paket BimaTri ini berfungsi sebagai asisten. Itu karena paket ini sebagai pengingat pengguna untuk melakukan isi ulang kuota, membeli kuota langsung dari gadget, sekalgus mampu menampilkan Tri pengguna,’’ kata Firman.(vik/fia)