Layar Jernih Polytron Wizard Crystal 4

MALANG – Pabrikan lokal terus berlomba meluncurkan ponsel berkelas. Tidak terkecuali Polytron. Baru-baru ini perusahaan asli Indonesia ini mengenalkan produk barunya, yaitu Polytron Wizard Crystal 4.
Ponsel dengan serial number W8480 ini diyakini mampu memikat konsumen, terutama mereka yang  berjiwa muda. Alasannya jelas, selain berbasis Android, perangkat ini juga dibekali dengan spesifikasi serta fitur mumpuni.
Customer Service Erafone, Agusti Dewi menjelaskan, secara fisik Polytron Wizard Crystal 4 merupakan ponsel dengan layar seluas 4,8 inci. Ponsel ini menyasar pasar kelas menengah ke atas dengan menawarkan harga di atas Rp 3 juta.
“Layar yang digunakan jenis super AMOLED. Yaitu jenis layar paling tinggi yang terpasang pada ponsel saat ini. Layar super AMOLED tersebut, mampu memancarkan resolusi1280 x 720 piksel, sehingga hasilnya, layar tersebut akan memberikan warna yang tajam, dan gambar yang bening,’’ katanya.
Bukan itu saja, wanita yang kerap dipanggil dengan nama Dini ini mengatakan, dengan tertanamnya layar jenis Super AMOLED tersebut daya tahan baterai Polytron Wizard Crystal 4 ini sangat lama.
“Layar super AMOLED kan irit daya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang masalah baterai, pasti tahan lama,’’ katanya.
Selain layarnya, ponsel ini juga mendukung akses internet berkecepatan tinggi di jaringan GSM. Itu seiring dengan ditanamnya jaringan 3G HSDPA. Namun begitu, jika pengguna berada di wilayah yang tidak tercover dengan sinyal 3G masih bisa tetap terhubung melalui GPRS atau EDGE.
Sementara untuk kinerjanya, tidak perlu diragukan. Meskipun dibuat oleh pabrikan lokal, Polytron menghadirkan kinerja yang tinggi. Itu seiring dengan tertanamnya prosesor empat inti atau quad core dengan kecepatan 1,5 Ghz . Chipset yang dipilih adalah  Cortex-A7 MT6589T  buatan MediaTek. Ponsel ini juga didukung dengan memory RAM berkapsitas 1 GB, yang nyaman dalam multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.
Sementara untuk kameranya, perangkat ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel, dengan resolusi maksimum 3264×2448 pixels, auto focus, dan LED Flash. Polytron juga membekali ponsel ini dengan digital zoom, face detection, ISO, self timer, effect, multishot, panorama, HDR (high definition  range), dan foto editor. Untuk kemampuan multishot, kamera utama pada Polytron W8480 Crystal 4 maksimum dapat merekam hingga 99 foto dalam sekali jepret. dan juga mampu melakukan pemotretan macro. Kamera utama mampu melakukan perekaman video HD pada 1080 dan kecepatan 30fps
Sedangkan kamera depannya, Polytron menanamkan lensa berkekuatan 5 megapiksel. Lensa tersebut termasuk kategori di atas rata-rata, karena biasanya vendor hanya menanam lensa berkekuatan 2 megapiksel. Dengan kamera depan ini, pengguna bisa melakukan video call dan bisa untuk video chat.
“Secara spesifikasi, ponsel ini tidak beda dengan ponsel besutan vendor global. Dan pastinya, perangkat ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel global lainnya,’’ tandas Dini yang mengatakan ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 3.599.000.(vik/fia)