Sandisk Kenalkan Flashdisk Dual Drive dan Extreme Pro

MEMINDAHKAN file atau data lintas perangkat kini semakin mudah saja. Pasalnya, Sandisk menawarkan drive untuk smartphone, tablet dan komputer dalam satu perangkat. Sandisk Ultra Dual USB Drive ini memang berfungsi 2 in 1, bila diputar ke kanan akan muncul micro USB yang berfungsi sebagai USB on the go bagi perangkat Android.
"Semua perangkat Android terdepan saya pastikan kompatibel dengan perangkat ini. Untuk detilnya ada di situs Sandisk," ujar Country Manager Sandisk Indonesia Idris Effendi, dalam peluncuran di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (19/2/2014).
Mempunyai file di perangkat Android dan ingin memindahkannya ke komputer? Gampang, tinggal buka saja bagian kanannya, lalu kemudian akan muncul USB drive untuk mencoloknya ke komputer.
"Perangkat ini juga memiliki reatractable yang artinya pengguna tidak akan ada kehilangan penutup. Selain itu cara penggunanya pun tinggal plug and play saja," tambahnya.
Tak hanya colok langsung pakai, Sandisk juga pengguna untuk melakukan pengaturan file melalui aplikasi Sandisk Memory Zone yang dapat di-download di Google Play.
USB Ultra Dual Drive ini hadir dengan tiga kapasitas memori, yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Harganya dibanderol mulai Rp195 ribu hingga Rp590 ribu.
Pada hari yang sama, Sandisk juga mengenalkan Sandisk Extreme Pro USB 3.0 flash drive untuk menjawab kebutuhan untuk mentransfer file besar dengan cepat. Effendi mengklaim, kecepatannya 60 kali lebih cepat dibandingkan dengan usb drive 2.0.
"Menuru survei Redshift, rata-rata pelanggan kehilangan waktu hingga 5 hari karena komputer yang lambat," ujar Effendi.
Effendi mengatakan bahwa, Sandisk Extreme Pro memang menyasar ke segmen premium yang membutuhkan akses cepat untuk konten dan data. Dalam sebuah demo, Effendi memperlihatkan bagaimana kecepatan USB drive ini mampu membaca dengan kecepatan 260.5 MB/s dan menulis 242.0 MB/s. Sementara dari hasil demo transfer file, dari komputer ke USB dengan ukuran 1,3 GB, perangkat ini berhasil menembus 6,7 detik.
Tidak hanya mampu memberikan kecepatan transfer yang cepat, Sandisk Extreme Pro ini juga memberikan perlindungan yang kuat. Karena, sudah diproteksi dengan software khusus dan password di usb drive-nya.
"Menurut penelitian yang Sandisk lakukan, kami menemukan bahwa 65 persen, pembeli lebih suka perangkat dengan fitur keamanan," katanya lagi.
Ditambahkan juga, melalui software Sandisk Secureaccess, pengguna akan mendapatkan perlindungan dengan kata sandi, edit dokumen yg disimpan di vault, backup dan restore data di valult, dan time out otomatis.
Dengan kapasitas sebesar 128 GB, Sandisk Extreme Pro ini akan dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan. Plus garansi seumur hidup. (dtc/fia)