Dengan jaringan 4G LTE makin kencang internetan

MALANG - Tidak semua ponsel pintar boros baterai. Lumia 925 ini contohnya. Ponsel besutan Nokia ini justru sangat irit baterai. Ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE ini mampu bertahan hingga 440 jam atau 18 hari dalam kondisi stanby.
Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita menjelaskan, iritnya baterai tersebut tak lain karena teknologi yang terdapat pada Lumia 925 sangat mumpuni. Seperti layar. Ponsel ini dibekali layar jenis LED Super AMOLED, yang sangat irit daya. Selain itu juga ditanamkannya teknologi Clear Black Display yang secara otomatis mengatur layar.
“Clear Black Display merupakan teknologi yang dikembangkan Nokia. Teknologi ini kali pertama ditanam pada ponsel Nokia Lumia 900,” terang Silvy.
Meskipun memiliki pengaturan pencahayaan layar secara otomatis, Lumia 925 tetap mampu menghadirkan gambar yang tajam. Itu karena ponsel ini dilengkapi dengan HD teknologi. "Soal layar memang sangat keren. Nokia membenamkan banyak teknologi, selain itu layar Lumia 925 juga dilindungi gorilla glass, yang mampu menahan goresan benda tajam sekalipun.
Selain teknologi layar yang hemat daya, mesin yang ditanam Nokia pada seri Lumia 925 juga tidak banyak makan daya. Chipset jenis Qualcom Snapdragon yang digunakan selain memiliki kinerja optimal saat menjalankan aplikasi ponsel,  pada saat yang bersamaan juga mampu menekan daya baterai. 
Lantaran itulah pengguna pun tidak perlu khawatir, sekalipun digunakan secara aktif, ponsel ini mampu bertahan hingga satu hari penuh. "Baterainya berkapasitas 2000 mAh, memang kecil untuk ukuran smartphone. Tapi karena ponsel ini dilengkapi dengan banyak teknologi untuk menekan daya, baterainya mampu bertahan hingga seharian," kata Silvy, yang mengatakan jika saat ini pihaknya juga menggelar promo cash back Rp 700 rb untuk pembelian ponsel ini. "Harga normal Rp 6.6 juta, cash back Rp 700 rb, jadi pembeli cukup membayar Rp 5.5 juta saja," tambahnya.(vik/fia)