BlackBerry Belagio Masih Populer

MALANG – BlackBerry 9790 memang bukan barang baru, namun perangkat pintar yang diperkenalkan pada pertengahan tahun 2012 lalu tetap menyimpan pesona. Itu dibuktikan dengan masih banyaknya konsumen yang membeli produk yang dikenal dengan Onyx 3 tersebut.
Di Erafone misalnya, ponsel seri Bold ini betul-betul menjadi dewa penolong saat BlackBerry mengalami keterpurukan penjualan di akhir 2013 lalu. “Yang masih dilirik BlackBerry Belagio.
Masih ada konsumen yang datang dan membeli,’’ kata Customer Service Erafone, Ayu Wahyu.
Marketing Cell-Cell Malang Plaza Neyla Agustina mengatakan, dibandingkan dengan Onyx 1 atau Onyx 2, BlackBerry 9790, memang lebih banyak diminati. Hal ini dikarenakan  perangkat ini hadir lebih elegan. Secara desain, perangkat ini lebih ramping. Desain yang khas dengan bentuk yang ringkas serta ringan sangat pas pada tangan ataupun kantong pengguna.
BlackBerry juga memberikan sentuhan responsive pada layar ponsel, dengan penyajian yang lembut serta animasi yang lancar. Namun begitu, BlackBerry juga tetap memasangkan keyboard QWERTY.
Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini jelas lebih cepat dibandingkan dua adiknya. Itu karena BlackBerry memasang mesin yang canggih, seperti Prosesor 1 GHz, 768 MB RAM, dan memori internal terpasang 8 GB.
“Ponsel ini dilengkapi dengan sambungan WiFi. Sehingga pengguna pun bisa internetan dengan leluasa tanpa harus memusingkan biaya,’’ tambah Neyla.
Tapi yang menjadikan ponsel ini masuk di kelas smartphone adalah Operating Sistem (OS) yang digunakan. Menurut Neyla, BlackBerry telah menanamkan OS BlackBerry 7.1. Seperti diketahui BlackBerry 7.1 adalah generasi terbaru OS BlackBerry saat itu yang dilengkapi dengan serangkaian fitur baru dan aplikasi inovatif yang canggih. Teknologi Near Field Communication2 (NFC) internal membuat perangkat ini mampu tersambung dengan perangkat yang mengaktifkan NFC lainnya dan tag cerdas dengan sekali ketuk.
“Ini yang membuat BlackBerry 9790 diminati. Banyak orang yang kesengsem dengan fiturnya, di samping fisiknya juga sangat elegan,’’ tandas Neyla yang mengatakan ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan pink.(vik/fia)