Efioo Ramaikan Pasar Tablet Malang

Rp 1 Jutaan: Sebagai pendatang baru, Efioo memilih untuk menyasar segmen menengah ke bawah dengan produk tablet seharga Rp 1 jutaan.

MALANG – Pasar gadget Malang Raya betul-betul menjadi segmen empuk para vendor lokal. Terbukti, banyaknya produk lokal yang hadir meramaikan pasar. Salah satunya Efioo, yang baru-baru ini mengenalkan tablet barunya, yaitu Efioo e2G. Secara fisik, penampilannya memang tidak wah.  Bahkan, cenderung biasa. Namun begitu, Efioo yakin, jika perangkat barunya ini mampu mengalahkan penjualan tablet lokal lainnya. Alasannya, tablet yang hadir dengan warna hitam dan putih ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau.
Marketing Galaxy Solosindo Tlogomas, Abdul Nashor menjelaskan, Efioo e2G ini hadir sebagai tablet dengan ukuran layar 7 inci, dengan resolusi WSVGA  800 x 480 piksel. Sementara grafisnya, perangkat ini didukung dengan GPU Mali 400.
“Layar yang tertanam memberikan efek warna tajam dengan gambar lebih bening, ditambah dengan GPU Mali, membuat game atau film yang ditonton sama sekali tidak tersendat, alias lancar,’’ kata pria yang kerap disapa dengan nama Anas ini.
Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini dibekali dengan prosesor dual core, 1.2 Ghz. Memory RAM 512 MB, dan ROM 4 GB yang tertanam siap menampung sekaligus menjalankan berbagai aplikasi, yang ada dalam tablet berbasis Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich ini. Sementara untuk urusan kamera, Efioo juga sudah membekali perangkatnya itu dengan dua kamera. Meskipun resolusi yang digunakan tidak terlalu besar,  kamera tersebut siap menjepret setiap moment pengguna, dengan hasil lumayan.
“Yang perlu diketahui, adalah perangkat ini sudah dilengkapi dengan port SIM Card, yang artinya perangkat ini bia digunakan untuk telepon maupun SMS,’’ urainya.
Seperti tablet lokal pada umumnya, perangkat ini dilengkapi dengan TV Analog, serta FM Radio. Sehingga pengguna yang bosan bermain game bisa beralih dengan nonton TV atau mendengarkan radio.
“Tablet ini mendukung hampir semua fitur Android ICS. Pengguna juga bisa bermedia sosial, atau melakukan browsing internet.  Yang penting, harganya lebih terjangkau, yaitu hanya Rp 1 jutaan,’’ tandasnya.(vik/fia)