Smartphone Sekaligus Power Bank

MALANG - Banyak vendor yang mengenalkan produk smartphone. Namun begitu, tidak banyak produk smartphone tersebut berfungsi sekaligus sebagai power bank atau charger portable. Alasan itulah yang kemudian digunakan Huawei untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Melalui salah satu produknya Huawei Ascend Mate 2 yang memiliki banyak fungsi.
"Ya seri terbaru Huawei yaitu Ascend Mate 2 ini tidak sekadar hadir sebagai ponsel dengan teknologi mumpuni, tapi juga berfungsi sebagai pengisi baterai alias power bank," kata Promotor Huawei, Ita Septianti.
Fungsi power bank tersebut ditanam seiring dengan adanya dukungan baterai berkapasitas 4050 mAh. Jika digunakan secara normal, produk ini mampu bertahan selama 60 jam.
Perempuan yang bertugas di toko Tiga Putra, Plaza Gajahmada ini menjelaskan, Huawei G610 mengusung spesifikasi kelas premium. layar  sentuh berukuran 6,1 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel menghiasi tampilan utama ponsel ini.
Teknologi layar yang diusung pun berbeda dari perangkat lain. Itu karena Huawei memasang teknologi  LTPS (Low-Temperature Polysilicon). "LTPS merupakan teknologi yang membuat dikembangkan Huawei. Teknologi ini diberikan agar ponsel irit daya, selain tetap memancarkan resolusi warna yang tajam," urainya.
Sementara untuk operating sistemnya, perangkat ini sudah mendukung  sistem operasi   Android 4.3 Jelly Bean. Untuk mendapatkan performa yang begitu mumpuni, phablet android terbaru besutan Huawei ini disokong oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz serta dijejali oleh RAM sebesar 2GB, dan  memory internalnya 16GB, serta slot microSD untuk penambahan ruang penyimpanan data ekstra.
Sedangkan sisi kamera, perangkat ini mendukung dua kamera. Kamera utama sudah mendukung resolusi 13 megapiksel, lengkap dengan auto fokus dan LED Flash. Sedangkan kamera keduanya mendukung lensa 5 megapiksel, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto selfie dengan kualitas terbaik
"Konsumen yang ingin membeli ponsel ini harus bersabar, karena perangkat ini belum masuk di Malang. Untuk harganya juga belum diketahui, tapi kemungkinan tidak jauh berbeda dari Ascend Mate pertama," tandas Ita.(vik/fia)