Treq Tune Z Ramaikan Pasar Android

TERJANGKAU: Treq Tune Z ponsel android dengan harga hanya Rp 800 ribuan.

MALANG - Treq  mengenalkan gacoan barunya di kelas ponsel layar sentuh. Yakni Tune  Z. Perangkat baru ini bisa ditemui hampir disemua outlet penjualan ponsel, dengan harga yang relatif terjangkau.
"Kami membandrolnya dengan harga Rp 800 ribuan. Murah, spesifikasinya sudah mumpuni," kata Marketing Galaxy Solusindo, Mohammad Zammy kepada Malang Post.
Dijelaskan olehnya, Treq Tune Z ini lahir sebagai generasi penyempurna dari Treq Tune yang hadir sebelumnya. Tentu saja, sebagai produk penyempurna, perangkat ini unggul dalam hal spesifikasi.
"Secara fisik sebetulnya tidak banyak perbedaan antara Tune dan Tune Z. Sama-sama mengusung layar 3.7 inci. Bedanya Treq Tune Z ini mengusung layar IPS ," kata pria yang kerap dipanggil Jimmy.
Meskipun layar tersebut tidak terlalu luas, yang pasti ponsel ini cukup  nyaman digenggam. Bahkan, pengguna bisa membawa ponsel ini di saku atau di tas tanpa harus ribet.
Sementara untuk dapur pacunya, Treq mempercayakan perusahaan mediatek sebagai motornya. "Prosesornya menggunakan MTK6572, dual qore 1.3 GHz. Cukup lumayan untuk kinerja ponsel Android 4.2 Jelly Bean," tambahnya sembari mengatakan kinerja perangkat ini juga didukung dengan memory RAM 512 MB dan ROM 4 GB.
Sementara untuk sisi multimedianya, Jimmy mengatakan, jika Treq juga melengkapi ponsel ini dengan dua kamera. Tapi sayang, kamera yang tertanam tidak besar, sehingga hasil fotonya pun pas-pasan.
"Pengguna juga bisa menikmati musik dengan format MP3 atau MP4. Atau pengguna juga bisa menonton film dengan format 3GP," katanya lagi. Paling penting menurut Jimmy adalah, perangkat ini. Sudah support dengan jaringan 3G, yang sangat  memungkinkan pengguna untuk berselancar internet lebih cepat. "Yang jelas, OS Android Jelly Bean yang tertanam memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi yang terdapat di google play store. Mulai dari aplikasi game atau aplikasi yang mendukung pekerjaan pengguna,"tandas dia.(vik/fia)