Speaker Trendi Gaya Diecast

BUKAN DIECAST: Speaker berbentuk mobil ini mirip dengan diecast (miniatur mobil).

MALANG - Pecinta musik memang tidak asing dengan benda mungil satu ini. Apalagi kalau tidak speaker portable. Benda kecil ini sangat bermanfaat, dan kehadirannya menjadi hal wajib bagi para pecinta musik seiring dengan bertebarnya perangkat pemutar musik, baik format MP3 maupun MP4.
Lantaran menjadi tren itulah, banyak perusahaan elektronik  yang menciptakan perangkat ini. Bahkan, bentuknya juga sangat variatif. Salah satu bentuk speaker portable yang sedang trend adalah miniatur mobil.
Sebetulnya untuk di pasaran, speaker berbentuk miniatur mobil ini sudah cukup lama beredar. Tapi begitu, karena kehadirannya sangat trend, banyak perusahaan akhirnya menciptakan speaker berbentuk serupa.
"Siapa yang menciptakan awalnya saya tidak tahu. Tapi yang jelas, speaker ini menjadi trend hingga sekarang. Salah satu speaker mobil yang diminati adalah merek Advance. Banyak konsumen yang memilih speaker ini, meskipun banyak bentuk  speaker lain yang bentuknya lebih unik," kata Marketing Quality Comouter Plaza Dieng Mohammad Firman kepada Malangxpost kemarin.
Firman menjelaskan jika speaker portable berbenuk miniatur mobil ini diminati karena  bentuknya yang unik. Sekilas memang tidak terlihat fungsi speakernya. Karena bentuknya betul-betuk mirip diecast yang kerap dijual diberbagai penjualan aksesoris. Namun begitu pengguna seketika mendapatkan fungsinya saat menyambungkan perangkat pemutar musik ke speaker. Alunan suara yang jernih ditambah dengan suara bas, membuat perangkat ini berbeda dengan yang lain.
"Kami hanya ingin menunjukan diri, bahwa perangkat ini layak rimiliki. Selain bentuknya yang kecil, dan unik, suaranya juga lumayan," kata Firman. Itu karena tim pabrikan memberikan lubang khusus pada perangkat ini untuk suaranya. Sehingga pengguna pun akan mendengarkan musik dengan suara yang jelas serta jernih.
Perangkat ini juga mudah di bawah kemana-mana karena bentuknya yang imut. Pengguna juga bisa mendengarkan musik saat nongrong di cafe tanpa malu. Atau membawanya saat naik gunung sebagai penghibur rasa bosan.
"Karena bentuknya berbeda, harganya pun berbeda. Speaker dengan bentuk miniatur mobil ini kami banderol dengan harga Rp 100 ribuan," tandas Firman. (vik/fia)