Evercoss A28s, Kolaborasi Keypad dan Touch Screen

MALANG – Kian banyak vendor yang mengkolaborasikan ponsel dengan layar sentuh plus keypad. Salah satunya adalah Evercoss. Melalui produk barunya, Evercoss A28s, pabrikan lokal ini memamerkan ponsel dengan layar sentuh yang dilengkapi keypad. Tak pelak, kehadirannya pun langsung mendapat perhatian. Terlebih, perangkat yang baru dikenalkan awal bulan lalu ini memiliki bentuk fisik yang mirip dengan Samsung Galaxy Chat.
“Kehadiran keypad menjadi sesuatu yang penting, terutama para remaja yang memiliki hobi chatting. Menggunakan keypad, tingkat akurasi menulis pesan sangat tinggi sehingga mengirim pesan pun lebih cepat,” kata marketing Sentral Mobile Shop, Puji Lestari. Sementara untuk spesifikasinya dijelaskan dia, jika perangkat cukup mumpuni, untuk ponsel yang menyasar segmen menengah kebawah. Mengusung layar dengan teknologi QVGA, mampu menghasilkan resolusi  240 x 320 piksel.
Keypad yang berada di bawah layar, tidak sekadar memudahkan pengguna dalam hal menulis pesan, tapi sekaligus mempercantik bentuk perangkat yang hadir dengan empat pilihan warna ini.
Sedangkan dapur pacunya, ponsel ini dibekali dengan prosesor dual core berkecepatan 1 Ghz, serta memori RAM 256 dan ROM 512.  Puji, panggilannya menegaskan Evercoss juga menambahkan fitur lain, diantaranya teknologi tethering pada perangkat barunya ini.
Signal tetthring yang terpancar memungkin pengguna untuk berselancar internet beramai-ramai.  “Menggunakan perangkat ini pengguna bisa berinternet dengan lima orang lainnya, melalui jaringan hot spot. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan mode dual SIM dan TV, sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir ketinggalan acara televisi,” terangnya. Dia menerangkan, perangkat barunya ini dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan. (vik/mar)