Tempelkan Ponsel, Baterai Langsung Terisi

MALANG – Nokia tidak hanya menghadirkan ponsel seri Lumia dengan spesifikasi tinggi. Namun pabrikan asal Finlandia ini juga menciptakan berbagai aksesori pendukung.  Salah aksesori yang dikenalkan adalah Nokia Wireless Charging Plate yang  berfungsi sebagai charger untuk pengisian baterai. Bedanya, jika menggunakan charger biasa pengguna harus mencolokkan kabel, sedangkan menggunakan Nokia Wireless Charging Plate ini, pengguna ponsel Lumia hanya perlu menempelkan ponsel dengan charger.
“Daya seketika terisi saat kondisi ponsel menempel pada charger,” kata promotor Nokia Malang, Lutfianto. Pria yang memiliki wilayah tugas di Sentra Ponsel Malang Plasa ini mengatakan, jika hadirnya Nokia Wireless Charging Plate ini sedikit memberikan angin segar. Terutama untuk pecinta produk Lumia. Itu karena mereka tidak ribet dengan kabel, lantaran sambungan atau pengisian daya dilakukan dengan sambungan wireless. Kesan mewah pun seketika terlihat. Karena selain tidak ada kabel perangkat ini juga hadir dengan banyak warna.
“Desainnya sangat minimalis, warnanya bisa disesuaikan dengan warna ponsel pengguna, sehingga pengguna pun lebih gaul dan lebih gaya,” katanya. Secara fisik, Lufti, panggilannya mengatakan perangkat ini hadir dengan dimensi 120 x 60 x 11 mm. Ukuran yang kecil ini sangat mempengaruhi berat charger yang hanya 93 gram. Charger dilengkapi dengan kabel sepanjang 180 centimeter, sehingga memudahkan pengguna untuk meletakkan di mana saja.
Sedangkan untuk dayanya, perangkat ini mampu mengisi 30 MW dalam kondisi siaga dengan arus input pengisian daya 750 mAh, dan voltase input pengisian daya mencapai 12-24 V DC. Saat pengisisan dilakukan, charge juga mengeluarkan indikator berupa lampu LED.  “Sudah tidak waktunya lagi menggunakan kabel untuk pengisian daya. Menggunakan  Nokia Wireless Charging Plate ini selain tidak ribet, juga terlihat keren,” tandas dia. (vik/mar)