Samsung Galaxy Ace 3 Dukung Bekerja Dimana Saja

DILIRIK: Samsung Galaxy Ace 3 menjadi salah satu smartphone yang dilirik karena berfungsi untuk meringankan pekerjaan penggunanya.

MALANG –  Beberapa waktu lalu, Samsung mengenalkan ponsel kelas menengahnya, yaitu Galaxy Ace 3. Hadir dengan layar 4 inci, perangkat ini memang tidak terlalu besar. Namun begitu, bentuknya yang mini justru membuat perangkat ini banyak dilirik. Customer Service Erafone, Ayu Wahyu mengatakan, secara produk Galaxy Ace 3 ini mendukung platform Android 4.2 (Jelly Bean). Selain itu ponsel ini juga dibekali dengan dapur pacu lumayan, untuk kelas ponsel menengah.
“Umumnya vendor menanamkan prosesor dual core dengan RAM hanya berkapasitas 512 MB. Sedangkan Galaxy Ace hadir dengan prosesor dual core dengan memory RAM 1 GB. Sudah jelas untuk kinerjanya lebih cepat,” katanya.  Selain itu, penggunanya dapat menginstal aplikasi office dari Google Play Store. Aplikasi office tersebut berfungsi untuk membantu kinerja pengguna lebih ringan. “Sudah tidak zaman bekerja, terus-terusan memandang komputer,” paparnya.
Sekarang, menurut  Ayu, bekerja bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. “Di cafe, di rumah, atau di tempat wisata sekalipun, bekerja bisa dilakukan dengan  aplikasi office. Aplikasi ini meringankan pekerjaan pemiliknya,” tambah dia. Sedangkan untuk bentuknya, Galaxy Ace 3 hadir dengan bentuk yang mirip Galaxy S4. Setiap sudut perangkat ini dibuat lebih tumpul untuk memudahkan pengguna untuk membawanya kemana-mana. Tidak terkecuali saat menggenggamnya.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, dijelaskan dia, Galaxy Ace 3 sudah mengusung layar TFT LCD berukuran 4-inci beresolusi WVGA. Dibalut dimensi body 121.2 x 62.7 x 9.8 mm, dengan bobot 115 gram, Galaxy Ace 3 juga menghadirkan memori internal berkapasitas 4GB, serta dilengkapi dengan fitur konektivitas antara lain Wi-Fi  dan Bluetooth 4.0 serta A-GPS. Sedangkan di bagian belakang smartphone dibekali dengan kamera beresolusi 5MP yang dilengkapi dengan LED flash.
Kamera tersebut tidak sekedar mampu menjepret foto, tapi juga video beresolusi 720p. Selain di bagian belakang, kamera sekelas VGA juga terdapat di bagian depan Galaxy Ace 3 yang berfungsi untuk video chatting. Galaxy Ace 3 didayai sebuah baterai berjenis Li-ion 1500 mAh. “Perangkat ini juga menghadirkan beberapa fitur cerdas, serta menyediakan tools inovatif,” katanya sambil menyebut fitur tersebut diantaranya S Translator, S Travel, Smart Stay, S Voice, serta Easy Mode. (vik/mar)