Lenovo Luncurkan Seri S930

EKSIS: Kehadiran ponsel Lenovo S930 berusaha menyaingi Samsung Galaxy Mega.

MALANG –  Produsen asal Cina, Lenovo kembali membuat gebrakan baru, untuk kelas smartphone dengan meluncurkan seri S930. Kehadirannya pun kian menguatkan eksistensinya, untuk melibas produk global sekelas Samsung. Marketing Karna Jaya, Fitri Hidayah menjelaskan, Samsung S930 ini hadir dengan layar seluas 6 inci. Sekalipun ukurannya hampir sama dengan luas layar Samsung Galaxy Mega, namun begitu S930 tetap lebih unggul. Itu seiring dengan tertanamnya layar jenis jenis IPS pada S930.  
Layar IPS tersebut, akan memberikan sudut pandang lebih luas. Selain itu, layar jenis IPS ini juga akan menciptakan warna yang lebih tajam dan gambar yang jernih.  “Layarnya sudah IPS, sedikit lebih tinggi dibandingkan layar TFT milik Samsung Galaxy Mega. Kepadatan warnanya juga berbeda. Kepadatan warna Lenovo S930 ini lebih tinggi, yaitu 245 ppi dengan kualitas HD,” kata Fitri, sapaan akrabnya. Apalagi, kepadatan warnanya berkisar 230 ppi.
Selain layarnya yang oke, Lenovo menyebutkan keunggulan lain dari ponsel ini adalah, harganya yang relatif terjangkau. Untuk kelas toko tradisional, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 3,2 jutaan. “Kami menjual dengan harga Rp 3,2  jutaan. Sementara pesaingnya Samsung Galaxy Mega versi 5.8 inci kami banderol dengan harga Rp 3,7 jutaan, sedangkan untuk versi 6,3 inci, kami membanderol dengan harga Rp 4,3 jutaan,” katanya.  Di bagian prosesornya, Lenovo telah dibekali dengan Quad Core 1,3GHz MediaTek dengan RAM 1GB.
“Memori internalnya bahkan sudah 8 GB. Ponsel ini juga didukung dengan slot microSD hingga 32GB. Penggunanya tidak perlu bingung untuk masalah memori, karena ponsel ini juga didukung dengan memori eksternal,” urainya. Sedangkan sisi kameranya, untuk perangkat barunya ini Lenovo memasang lensa berkekuatan 8 megapiksel untuk kamera utamanya, lengkap dengan auto fokus dan LED Flash. Lenovo juga menanamkan lensa berkekuatan 1.6 megapiksel untuk kamera kedua di depan.
Layaknya kamera ponsel pada umumnya,, untuk mendapatkan hasil memuaskan, Lenovo juga memasang berbagai fitur dan mode. “Fitur dan mode yang diusung ini memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk lebih kreatif untuk urusan fotografi. Selain itu, kamera yang tertanam juga mampu merekam gambar dengan kualitas HD,” tambah dia. Sementara untuk kamera depannya, Fitri mengatakan jika kamera depan Lenovo S930 ini sudah support Skype Video Call.  Sementara untuk fitur lainnya, perangkat ini mendukung mode dual SIM. (vik/mar)