OPPO R1 Usung Teknologi Baru

MALANG – Meskipun hadir sebagai vendor baru di bidang seluler, OPPO mampu unjuk gigi. Vendor yang mulai masuk di Indonesia sejak awal tahun 2013 lalu, terus menggelontor produk ponsel di pasar Indonesia. Sejak mengenalkan diri, hingga saat ini lebih dari 10 seri ponsel telah diluncurkannya. Beberapa waktu lalu, OPPO kembali mengenalkan ponsel barunya, yaitu OPPO R1. Layaknya vendor global, OPPO pun mengusung berbagai teknologi pada ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan. Promotor OPPO Malang, Roiza Syaputra mengatakan, banyak teknologi baru ditanamkan pada ponsel dengan serial number R829 ini.
Pertama perlindungan Gorilla Glass tidak hanya ditanamkan OPPO pada bagian layar. Namun bodi bagian belakang ponsel ini juga dilindungi Gorilla Glass 3. Termasuk kamera utama yang terdapat di bagian belakang ponsel berada di bawah lapisan Gorilla Glass. Dengan adanya perlindungan tersebut, sudah bisa dipastikan perangkat ini akan terhindar dari berbagai bentuk goresan. “Biasanya perlindungan hanya dipasang di bagian layar, sementara untuk dibagian belakang tidak ada perlindungan sama sekali,” paparnya.
Padahal, menurut dia, bagian belakang ponsel justru rawan tergores. Bukan itu saja, kamera 13 megapiksel yang ditanam OPPO pada produk N1 sangat mewarnai kehadiran ponsel tersebut. Enam lapisan lensa masing-masing menggunakan teknologi BSI siap menjepret gambar dengan hasil maksimal. Sedangkan untuk kamera depannya, perangkat ini mendukung lensa 5 megapiksel. Menariknya lagi, menurut Roiza, dua kamera ini dilengkapi dengan LED Flash.  “Ini kelebihan OPPO R1. Selain kapasitas lensa yang besar, juga ada flash di masing-masing kamera. meskipun dilakukan di ruang yang minim cahaya,” terangnya.
Sementara untuk layarnya, Roiza mengatakan jika ponsel ini memiliki bentang layar 5 inci plus teknologi IPS 1.280 x 720 HD 16 juta warna. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan diantarannya ColorOS. Seperti pendahulunya, yaitu OPPO N1, OPPO Find 5 mini dan OPPO Neo, perangkat baru ini juga dilengkapi dengan Guest Mode. Dengan adanya fitur ini, memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk menyimpan data lebih privasi, karena bisa data pribadi bisa disembunyikan dengan kunci mode. “Satu kunci mode umum, dan satu lagi kunci Guest Mode,” pungkasnya. (vik/mar)