Temukan Hal Baru di iOS 7.06

MALANG – Apple akhirnya merilis iOS terbarunya, yaitu iOS 7.06. iOS baru ini tersedia untuk iPhone 4 atau yang lebih baru, iPad 2 atau yang lebih baru, dan iPod Touch generasi 5. Namun begitu, update iOS tersebut sama sekali tidak mempengaruhi tampilan ponsel, artinya pengguna ponsel iPhone 4 ke atas atau iPad 2 atau iPod generasi ke 5 tidak akan melihat perubahan dari segi layar.
“Interfacenya sama dengan iOS 7 tidak ada yang berubah. iOS 7.06 ini hanya melakukan perbaikan kecil pada program keamanan jaringan,’’ kata teknisi Rolland Handphone, Satria Kristiawan kepada Malang Post kemarin.  Selain itu, pada iOS terbaru ini, pengguna juga akan melihat perubahan pada aplikasi Face Time. Dengan software update tersebut, pengguna akan menikmati layanan Face Time dengan lancar.  Aplikasi Face Time sendiri menurut Satria, merupakan aplikasi voice yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan sesame pengguna apple.  
“Pada iOS 7.04 ada aplikasi Face Time, namun tidak bisa digunakan secara maksimal, kemudian pada iOS 7.05 aplikasi tersebut ada tapi tidak bisa digunakan. Sedangkan di iOS 7.06 ini, aplikasi tersebut ada, dan bisa digunakan secara lancar,” urai alumnus STIKI Malang ini.
Lantaran hanya mengusung perbaikan kecil itulah, ukuran update iOS ini sangat kecil, yaitu hanya 35.4MB. Artinya, pengguna tidak perlu menunggu lama untuk melakukan update, jika jaringannya sangat kuat, pengguna bisa mendownload kurang dari dua menit.
Sedangkan untuk mengunduh update software baru ini, Satria mengatakan pengguna bisa mengunduh melalui iTunes atau secara langsung lewat OTA (over the air) melalui iDevice. “Mengunduhnya juga sangat mudah. Jadi untuk pengguna iPhone 4 ke atas sekarang bisa melakukan update. Pasti akan banyak hal baru yang dapat ditemukan,” tutup dia. (vik/mar)