Layanan BBM Tersedia di Nokia X

JAKARTA -  Pada Mobile World Congress 2014, Nokia mengumumkan bahwa BlackBerry Messenger atau BBM kini telah tersedia di Nokia X dan akan segera hadir untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone (WP) 8. BBM merupakan salah satu aplikasi pesan instan (instant messaging) ternama di Indonesia.  Beragam fitur utama yang dimiliki oleh BBM akan dapat dinikmati oleh pengguna Nokia X dan Nokia Lumia WP 8. Berkomunikasi dengan pengguna BBM pada platform lainnya, privasi yang terkontrol dengan adanya nomor PIN, berbagi pesan melalui Groups, Multi-person chats, hingga Broadcast messages dan membuat profil BBM untuk penggunanya.
Hadirnya BBM pada Nokia X dan Nokia Lumia WP 8 melengkapi pilihan aplikasi yang bisa didapatkan oleh pengguna Nokia. BBM akan tersedia secara langsung (pre-loaded) pada Nokia X dan akan hadir menyusul pada Nokia Lumia WP 8 melalui Windows Phone Store.  “BBM akan terus memberikan pengalaman terbaik sebagai platform messaging premium yang menyediakan kemudahan dan efektivitas untuk selalu terhubung,” kata Krishnadeep Baruah, Senior Marketing Director for BBM Asia Pacific.
Dia mengatakan,  BBM merupakan platform messaging terbaik di kelasnya yang menawarkan tingkat keamanan terpercaya dan tingkat interaksi yang tinggi dengan notifikasi ‘delivered’ dan ‘read’ yang dimiliki. “Kami sangat senang saat ini pengguna Nokia dapat menikmati pengalaman terbaik dalam berkirim pesan bersama-sama dengan pengguna lainnya,” jelasnya. Nokia sendiri melanjutkan komitmennya untuk menghubungkan satu miliar pengguna kepada internet dengan meluncurkan rangkaian produk yang terjangkau.
Salajh satunya melalui Nokia X, produk smartphone yang dapat menjalankan aplikasi Android, layanan dari Microsoft dan pengalaman pengguna khas dari Nokia. “Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL dirancang untuk target pengguna smartphone terjangkau yang terus berkembang dan menyediakan layanan khas dari Lumia dan Microsoft seperti Skype, OneDrive dan outlook.com,” papar Krishnadeep.
Sedangkan Stephen Elop, Executive Vice President Nokia Devices & Services mengungkapkan, ingin menunjukan bahwa rangkaian produknya dirancang untuk menghubungkan lebih banyak pengguna pada pengalaman menggunakan handphone yang luar biasa. “Pendekatan ini telah dirancang sedemikian rupa bagi keempat produk ini, termasuk perangkat entry-level yang terjangkau seperti Nokia 220, produk Asha entry-level dengan layar sentuh seperti Nokia Asha 230, smartphone Nokia X, X+ dan XL untuk target market yang lebih berkembang,” paparnya. (mar)