Galaxy Note 3 Lebih Variatif

MALANG – Setelah mengenalkan warna pink, Samsung kembali mengenalkan warna baru untuk ponsel besutannya Galaxy Note 3. Warna baru tersebut yakni Red Merlot, White Rose Gold dan Black Rose Gold. Dengan hadirnya warna baru tersebut, praktis ponsel yang memiliki interface 5.7 inci ini lebih variatif. Sebelumnya, vendor asal Korea ini mengenalkan tiga pilihan warna untuk ponsel yang dibanderol dengan harga resmi Rp 8,8 jutaan ini. Yaitu warna putih dan hitam dan pink. “Dengan banyaknya pilihan warna di perangkat ini, calon pembeli bisa memilih sesuai dengan yang diinginkan,” kata Customer Service Erafone, Ayu Wahyu.
Dia menjelaskan, tidak semua konsumen suka dengan warna ponsel yang standar, seperti hitam dan putih.  Seperti Samsung Galaxy Note 3, warna dominan juga terlihat pada S Pen yang  terdapat pada perangkat ini. Seperti warna Red Merlot, S Pen yang menempel juga didominasi dengan warna tersebut.  Sementara untuk spesifikasinya, tidak ada perbedaan antara Galaxy Note 3 lama dengan yang warna baru. “Ponsel ini mengusung layar jenis Super AMOLED seluas 5.7  inci,” terang Ayu, sapaan akrabnya.
Layar yang ditanam mampu mengeluarkan resolusi full HD, sehingga pengguna akan melihat gambar yang jernih dan warna yang tajam pada ponsel ini.  Dapur pacunya pun sama. Samsung membekali ponsel ini dengan prosesor Octa Core. Prosesor tersebut dibagi dua, masing-masing quad core dengan kecepatan masing-masing 1.9 GHz dan 1.3 GHz. “Ponsel ini juga didukung operating system Android 4.3 (Jelly Bean),” ungkapnya. Disisi kamera, Samsung menanamkan dua kamera pada Galaxy Note 3.
Bahkan, kamera utama yang berada di belakang ponsel sudah berukuran 13 megapiksel. Tidak hanya memiliki resolusi besar, Samsung juga melengkapi kamera utama tersebut dengan teknologi sensor BSI, yang mampu menghasilkan gambar lebih terang dan tajam. Auto Focus dan LED Flash juga ditanam pada perangkat ini. Menariknya lagi, Samsung juga menanamkan Smart Stabilization. “Dengan teknologi tersebut, tidak perlu khawatir saat ingin mengambil gambar, karena guncangan kecil tidak mengganggu kualitas gambar,” urainya.
Di bagian kamera depan, sudah didukung lensa berkekuatan 2 megapiksel, juga didukung dengan sensor BSI. Paling menarik pada perangkat Galaxy Note 3 adalah, Samsung memberikan edisional feature. Diantaranya Group Play, Samsung Smart Scroll, Samsung Smart Pause, Air Gesture, Air View, Samsung Apps, Samsung Hub, ChatON (Voice Video Call, Share Screen dan masih banyak lagi. “Edisional feature tersebut merupakan fitur yang dikembangkan oleh Samsung. Fitur-fitur inilah yang membuat Galaxy Note 3 semakin banyak diminati,” tandasnya. (vik/mar)