Jadikan Penggandaan Cakram Lebih Mudah

JAKARTA-  Epson memang tidak ada duanya dalam hal cetak mencetak. Salah satunya, mereka memperkenalkan disproducer seri terbaru yang menjadikan  penulisan, penggandaan, dan pencetakan langsung CD dan DVD secara otomatis jauh lebih mudah  dari sebelumnya.  Solusi penggadaan disc atau cakram yang ringkas dan terintegrasi ini, menggabungkan teknologi
cetak inkjet Epson yang unggul di pasaran dengan teknologi imaji presisi dan robotik untuk mengisi  dan mencetak CD dan DVD berkualitas professional.
Dengan kapabilitas produksi serba otomatis  yang mencapai 100 cakram dalam satu sesi pemrosesan, discproducer ini sangat ideal untuk bisnis  yang menuntut kualitas tinggi, labeling yang disesuaikan dan penggadaan cakram yang cepat.  Salah satunya, Epson Discproducer PP-100 yang memiliki dua drive DVD dan dapat beroperasi bersamaan untuk menerbitkan hingga 100 cakram dalam satu sesi. M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia menjelaskan alat ini mempunyai kemampuan untuk mendukung akses berbagi antara beberapa pengguna .
“Teknologi cetak cakram berkualitas. Semua model dilengkapi dengan printer inkjet 6-warna  berbasis tinta dye yang menggunakan teknologi print head Epson Micro Piezo yang sudah dikenal  untuk memproduksi cetakan berkualitas pada media cakram dengan lapisan. Kartrid individual yang  terdiri dari enam warna memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan penggunaan tinta dan  menghemat biaya dengan hanya mengganti warna tinta yang sudah habis saja,” urainya.   Satu set tinta, kata dia,  mampu  mencetak label pada cakram hingga 1000 keping.
Selain itu,  Epson Discproducer dapat memproduksi hingga 30 CD  atau 15 DVD per jam secara cepat, mencetak penuh warna (dalam modus kualitas terbaik) dan menjadikannya sistem penggadaan cakram yang cepat dan efisien untuk berbagai aplikasi. “Institusi pendidikan, seni grafis, fotografi, kesehatan, pemerintahan,  keuangan, dan bisnis lainnya yang membutuhkan produksi material  khusus seperti cakram yang berisi konten promosi, pendidikan,  pelatihan, perangkat lunak ataupun arsip, akan membutuhkan Epson Discproducer sebagai solusi terbaik,” papar Husni.
Seperti diketahui, Epson adalah pemimpin dunia di bidang pencitraan dan inovasi dengan jajaran produk yang luas dari  printer inkjet dan projektor 3LCD hingga sensor dan perangkat mikro. Berdedikasi untuk melampaui visi  pelanggan di seluruh dunia, Epson memberikan customer value berdasarkan teknologi yang ringkas, hemat  energi dan presisi tinggi dalam pasar yang mencakup segmen perusahaan dan rumahan, hingga  perdagangan dan industri. Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation yang berbasis di Jepang, Grup Epson memiliki 97 perusahaan di seluruh dunia. (mar)