Sekali Sentuh, Dapatkan Foto Terbaik

MALANG – Sony Indonesia memamerkan salah satu produk line up miliknya, yakni kamera model Cyber-Shot DSC-QX10. Selain dibekali dengan teknologi terbaik, perangkat ini juga dapat dipasang maupun dihubungkan dengan smartphone penggunanya. Hasil jepretan foto kamera ponsel pun tidak kalah dengan hasil jepretan kamera DSLR.  Kamera ini sudah ada di pasar gadget Malang Raya dengan harga berkisar Rp 3 jutaan.   Marketing Cell-Cell Malang Plasa, Adelia Anastasia menjelaskan, kamera DSC-QX10 merupakan kamera yang memiliki kekuatan lensa 18,2 megapiksel Exmor R.
Lensa tersebut telah dilengkapi dengan sensor CMOS dan Sony G Lens. Teknologi ini berkolaborasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, Sony juga melengkapi kamera ini dengan 108 optical zoom range. “Dari keterangannya, kamera ini dibekali dengan 108 optical zoom range. Ini memberikan kenyamanan kepada pengguna saat ingin mengambil gambar dari jarak jauh,” katanya. Dia mengatakan selain mendukung teknologi Exmor R dan sensor CMOS perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor BIONZ, yang memiliki kinerja sangat cepat dalam memproses gambar.
Teknologi lain yang diusung pada perangkat ini adalah, kamera ini dilengkapi dengan smartphone attachment yang tertanam sesuai dengan model smartphone, yaitu memiliki lebar 54-75 mm dengan maksimal ketipisan 13 mm. “Cyber-shot DSC-QX10 dapat terkoneksi dengan smartphone menggunakan WiFi dan versi terkini aplikasi Sony PlayMemories Mobile,” katanya. Selain WiFi, perangkat ini juga bisa dihubungkan melalui sambungan NFC hanya dengan satu sentuhan saja, yaitu kedua NFC sama-sama dihidupkan.
Adelia menjelaskan, saat mengambil gambar dari kamera DSC-QX10 yang sudah terkoneksi, layar smartphone hanya digunakan sebagai real-time view finder, mengakses shutter, menyalakan maupun menghentikan perekaman video, serta menyesuaikan pengaturan seperti shooting mode, zoom, dan auto fokus. Lebih menarik lagi, perangkat ini hanya kompatibel dengan produk ponsel pintar Sony Xperia, tapi juga dapat digunakan di produk smartphone Android atau iPhone. (vik/mar)