Ascend Y511, Smartphone Irit Daya

MALANG – Para pecinta produk smartphone yang memiliki budget pas-pasasan, Huawei Ascend Y511 bisa menjadi pilihannya. Meski hanya seharga Rp 1,3 jutaan, namun perangkat yang dipasang di dalamnya terbilang cukup lengkap. Menurut promotor Huawei Malang, Ita Septianti, salah satu teknologi yang ditanamkan yakni Bluetooth versi 4.0. Koneksi Bluetooth tersebut tidak hanya mampu mentransfer data dengan sangat cepat, tapi juga sangat irit daya. “Meskipun berbasis Android dengan layar seluas 4.5 inci, daya perangkat ini sangat kecil. Sehingga baterai berkapasitas 1730 mAh mempu menghidupkan ponsel selama seharian,” terangnya.
Ponsel yang dikenalkan sejak awal tahun bersamaan dengan ‘saudaranya’, Ascend G610 hadir dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci. Layar yang tertanam merupakan jenis TFT dengan resolusi dan kepadatan warnanya sebesar 480 x 854 piksel dan 218ppi.  Sedangkan untuk dapur pacunya, Huawei Ascend Y511 ditenagai dengan prosesor dual core MediaTek MT6572 yang berkecepatan 1.3 GHz. “Smartphone ini didukung pula dengan kapasitas RAM sebesar 512 MB,” tegas dia.
“Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera. Masing-masing 3 megapiksel untuk ponsel utama di bagian belakang dan VGA pada bagian depan ponsel,” tambah Ita. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean). Selain itu didukung pula dengan dual SIM, GSM-GSM. Salah satu SIM yang tertanam sudah dilengkapi dengan jaringan 3G, sehingga sangat cepat saat digunakan melanglang buana di dunia maya. (vik/mar)