Baterai Citycall CT-108 Tahan 30 Hari

Citycall CT108, ponsel sederhana yang tetap memikat.
MALANG– Ditengah maraknya vendor menciptakan ponsel pintar dengan operating system (OS) berbasis Android, Citycall justru tampil apa adanya. Beberapa waktu lalu, pabrikan lokal ini menciptakan ponsel standart, yang hanya mengandalkan sisi fitur saja. Ponsel tersebut adalah Citycall CT-108.  Marketing Hijau Cell Malang Plasa, Nur Imam menjelaskan Citycall CT-108 ini salah satu seri ponsel yang dikenalkan Citycall yang mulai menjajaki pasar gadget Malang Raya.
Sebelumnya, pabrikan yang berbasis di Cina ini lebih dulu mengenalkan tablet, mulai dari yang didukung dengan SIM Card atau yang tidak. Seiring waktu, Citycall juga menciptakan ponsel Android, mulai dari versi Ginger Bread hingga Jelly Bean.  Berbekal pangsa pasar yang tinggi, City Call kemudian melebarkan sayap dengan menciptakan ponsel layar sentuh, dan ponsel dengan keypad. “Salah satu ciptaannya ya ini, Citycall CT-108,” terang Imam, panggilannya.
Meskipun hadir dengan gaya dan model standar, perangkat ini betul-betul berfungsi sebagai perangkat komunikasi. Itu seiring dengan ketahanan baterainya yang luar biasa. Menurut dia, dalam kondisi standby, Citycall CT-108 ini mampu bertahan hingga 30 hari. “Dulu ponsel memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Teknologi itulah kemudian ditanamkan Citycall pada perangkat ini. Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai,” kata Imam. Dia menjelaskan, disaat perangkat Android telah kehabisan baterai, CT-108 ini tetap bisa hidup.
Bukan hanya baterainya yang luar biasa, Imam mengatakan meskipun hadir sebagai perangkat standar, layar ponsel ini sudah berwarna. Tentu saja, warna yang muncul pun sangat biasa. Perangkat ini juga dilengkapi dengan aplikasi pemutar musik dengan format MP3 dan MP4. Perangkat ini juga mampu memutar  film dengan format 3GP. “Jika dilihat dari spesifikasinya memang sangat tidak memuaskan. Tapi jika digunakan untuk kebutuhan komunikasi, ponsel ini sangat menjanjikan,” tandas Imam yang mengatakan perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 180.000 saja. (vik/mar)