Aman Berkat Gorilla Glass

MALANG – Tidak hanya ponsel yang mengalami perubahan bentuk dan spesifikasi, notebook pun demikian. Perangkat pengganti Pocket Computer (PC) ini juga mengalami banyak perubahan. Mulai dari fisik, hingga spesifikasi di dalamnya. Lenovo salah satunya.
Melalui produknya berkode Z400, vendor asal Cina ini memamerkan notebook dengan layar sentuh. Meskipun bukan vendor pertama yang mengenalkan notebook berlayar sentuh, tapi Lenovo sangat percaya diri. Lantaran layar sentuh yang ditanam tersebut sangat tahan dengan goresan.
“Lenovo mengklaim layar sentuh yang ditanam pada seri Z400 ini paling kuat, karena layar tersebut telah dilindungi dengan Gorilla Glass. Sebelumnya, Gorilla Glass sudah banyak ditanam vendor untuk produk selulernya agar tahan goresan. Kali ini Lenovo pun menampilkannya pada produk notebook,” kata Marketing Mbae Komputer Plaza Dieng, Novan Gebbyano kepada Malang Post kemarin.
Novan melanjutkan, dukungan Gorilla Glass tersebut memang sangat diperlukan, lantaran Lenovo Z400 mendukung operating sistem windows. “Perangkat ini menjalankan OS Windows 8. Yang kinerjanya banyak dilakukan dengan sentuhan jari,” tambahnya.
Selain memiliki layar yang kuat, secara interface perangkat ini juga sangat oke. Itu karena Lenovo memasang VGA jenis NVIDIA 740M.  Selain mampu menampilkan gambar yang jelas, dan warna yang tajam, perangkat ini support dengan game-game beresolusi besar, seperti Battle Field 4, Call Of Beauty atau BO2.
Sementara untuk kinerjanya, perangkat ini disupport dengan prosesor Intel Core i3, dengan memory RAM 4 GB, serta hardisk sebesar 500 GB yang siap menampung data-data pengguna baik musik, foto, film, atau data penting lainnya.
Sedangkan desainnya, Lenovo sengaja membalut perangkat ini dengan bodi alumunium. Tak heran jika perangkat ini terkesan sangat elegan. Pengguna pun tidak perlu khawatir dengan bobotnya. Meski dibalut dengan material alumunium, perangkat ini cukup ringan. “Perangkat ini kami banderol dengan harga Rp 7.4 juta. Cukup terjangkau dibandingkan notebook dari vendor lain yang memiliki spesifikasi yang sama,” tandasnya. (vik/nda)