Bidik Pecinta Selfie

MALANG – Kamera menjadi salah satu spesifikasi handal yang ditanam vendor pada produk smartphonenya. Tidak terkecuali Advan. Melalui produknya, Vandroid S5K, perusahaan lokal ini menanamkan kamera 13 megapiksel. Kamera dengan resolusi cukup besar ini ditanam Advan di bagian belakang yang berfungsi sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera kedua di bagian depan Advan menanamkan lensa beresolusi 5 megapiksel.
Marketing Kingdom Cell, Kristin Andriani menjelaskan kamera 13 megapiksel yang tertanam di bagian belakang ponsel siap mengabadikan berbagai momen pengguna, baik foto maupun video. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan resolusinya, karena selain dilengkapi dengan auto fokus, Advan juga menanamkan LED Flash yang mampu menciptakan cahaya, saat mengambil gambar di ruang yang minim cahaya.
“Saat ini sedang trend foto selfie. Trend ini dibaca Advan dengan menciptakan ponsel dengan kamera depan berresolusi besar. Sehingga selain bisa berekspresi dengan foto selfienya, pengguna juga puas dengan hasil atau kualitas foto selfienya,’’ kata Kristin.
Sama seperti ponsel global, Advan tidak memberikan tombol khusus untuk pengambilan foto. Sebaliknya, untuk medapatkan foto atau sesuai yang diinginkan, pengguna cukup menyentuh layarnya saja, dan secara otomatis jepret. Selain itu, Advan juga menyediakan fitur untuk pengaturan. Meskipun tidak selengkap pengaturan pada kamera profesional, namun Advan telah memberikan keleluasan pada pengguna untuk berkreasi saat mengabadikan moment.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Kristin menjelaskan Vandroid S5K ini hadir sebagai ponsel dengan layar seluas 5 inci. Layar yang digunakan merupakan jenis In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1920 x 1080. Dari resolusi tersebut, sudah bisa dipastikan, jika antar muka Vandroid S5K ini mampu menampilkan gambar yang jernih dengan warna yang tajam.  
“Layar IPS memungkinkan pengguna mendapatkan sudut pandang yang sangat luas,’’ paparnya.
Sementara untuk kinerjanya, ponsel ini bergerak dengan prosesor Quad Core masing-masing memiliki kecepatan 1.5 GHz, dan RAM 1 GB. Perangkat ini berjalan dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean. Sedangkan untuk memory internalnya, Advan menyediakan ruang 4 GB. “Ini merupakan ponsel dual SIM (GSM+GSM), yang dilengkapi dengan koneksifitas Bluetooth versi 4.0 dan WiFi versi 802.11 b/g/n,’’ urai Kristin, yang mengatakan seluruh kinerja ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.(vik/fia)