Tahan Gores Seluruh Bodi

MALANG –  Gorilla Glass menjadi trend digunakan vendor untuk melindungi layar ponsel atau perangkat lain. Tapi OPPO mencoba untuk berbeda. Pada produk barunya yaitu OPPO R1, perusahaan asal Cina ini tidak hanya membalutkan Gorilla Glass 3 pada layar, tapi hampir seluruh bodi ponsel dengan serial number R829 ini dibalut dengan Gorilla Glass. Tak ayal, dengan perlindungan tersebut, dipastikan ponsel ini tahan gores di seluruh bodinya.
“Dulu banyak orang mengeluh, karena bodi ponselnya tergores, terutama di bagian belakang. Keluhan itulah yang menjadi alasan OPPO untuk menciptakan ponsel yang berbeda, selain di layar OPPO juga membalutkan Gorilla Glass pada bagan belakang serta bodi samping R829, tidak terkecuali kameranya,’’ terang Promotor OPPO Rere Rezky Maulidya.
Menurut Rere, kamera yang ada di bagian belakang ponsel memang kerap tergores. Itu karena banyak pengguna yang asal meletakkan ponsel. Namun begitu kondisi tersebut tidak akan terjadi, karena OPPO sudah memikirkan solusinya.
“Kamera 13 megapiksel yang tertanam pada OPPO R1 ini aman dari goresan apapun. Karena sudah dilindungi dengan Gorilla Glass,’’ tambahnya.
Sementara untuk produknya sendiri, OPPO R1 merupakan produk yang ciamik. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 4.9 jutaan ini, hadir dengan layar 5 inci. Layar yang digunakan jenis IPS 1.280 x 720 piksel dengan teknologi HD, dan didukung dengan  16 juta warna. Ponsel ini hadir dengan kinerja yang luar biasa, lantaran mesinnya dibekali dengan prosesor quad core 1,3GHz. Sementara untuk kameranya, perangkat ini dibekali dengan dua kamera. Masing-masing 13 megapiksel untuk kamera utama dan lensa berkekuatan 5 megapiksel untuk kamera kedua. Enam lapisan lensa masing-masing menggunakan teknologi BSI siap menjepret gambar dengan hasil maksimal, apalagi dengan adanya teknologi auto fokus dan LED Flash.
Seperti pada perangkat sebelumnya, OPPO juga kembali menanamkan OS yang dikembangkannya. Yaitu ColorOS. OS ini kali pertama ditanamkan OPPO pada produknya N1. ColorOS tersebut hadir untuk memberikan kemudahan pengguna melakukan berbagai aktifitas dengan ponsel, sekaligus mampu memunculkan performa yang memuaskan.
“ColorOS ini hadir sebagai UI kustomisasi OPPO yang berbasis Android dengan grafis, artistic, fitur gesture, serta keamanan privasi. ColorOS ini didukung dengan CPU quad core dan RAM 1GB,’’ katanya.
Selain itu Rere juga mengatakan fitur gesture dari ColorOS ini untuk mendukung kinerja ponsel lebih cepat dan praktis. Itu karena pengguna hanya perlu melakukan satu langkah yaitu menggeser layar untuk membuka aplikasi yang diinginkan.
“Contohnya pengguna mau membuka aplikasi musik, pengguna hanya perlu menempelkan dua jari di layar dan menggesernya ke bawah, seketika itu aplikasi musik akan terbuka. Untuk melangkah ke lagu selanjutnya, pengguna cukup menggambar segitiga di layar,” papar wanita ini, sembapi mengatakan pengguna juga perlu menggambar lingkaran pada ponsel untuk masuk ke menu kamera, atau menulis huruf V untuk masuk ke menu senter.
Dengan banyaknya kelebihan tersebut, pihak OPPO pun yakin jika ponsel ini sangat banyak diminati. “Iya, ponsel ini banyak diminati. Kemarin saja kami sudah membuka dua unit,’’ tandas wanita yang memiliki wilayah tugas di Shinta Cell Malang Plaza ini.(vik/fia)