Lebih Tipis, Spesipikasinya di atas Rata-rata

MALANG - Pameran Hi-Tec di Mall Olypic Garden sejak beberapa hari terakhir betul-betul diramaikan para vendor elektronik. Tidak terkecuali Acer, yang unjuk gigi dengan produk barunya yaitu Acer P3. Perangkat ini cukup banyak mendapat respon, lantaran bentuknya sangat unik.
Marketing SB Computer (Acer Point), Plaza Dieng, Andy Kusuma  yang mengusung perangkat ini dalam pameran menjelaskan, Acer P3 ini merupakan perangkat Ultrabook hybrid, yang dibekali dengan spesifikasi handal.
“Ini merupakan produk Ultrabook Hybrid pertama yang dikenalkan di Indonesia. Bentuknya lebih tipis dari Ultrabook kebanyakan, tapi jika difungsikan sebagai tablet, spesifikasinya jauh di atas rata-rata,’’ katanya. Lebih menarik, penjualan Acer Aspire P3 ini tidak dijual terpisah. Dalam paket penjualan, juga disertakan keyboard Bluetooth yang menjadi satu dengan leather case yang disertakan.
“Layaknya keyboard pada notebook. Hanya saja, keyboard Acer Aspire P3 ini memiliki tuts yang pendek atau tertanam cukup dalam sehingga pengguna perlu sedikit melakukan penekanan agar tidak terjadi miss-typing saat mengetik,’’ paparnya.
Sementara untuk fisiknya, Andi pun menjelaskan dengan sangat detail. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh seluas 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768. Dari sisi interface sudah jelas, jika tampilan layar perangkat ini jauh lebih bening dan gambarnya pun lebih tajam.
Tidak hanya itu, kinerja perangkat ini juga sangat meyakinkan. Itu karena Acer menanamkan prosesor Intel Core i5-3339Y 1,5 GHz, RAM 2 GB, SSD dari Intel berkapasitas 120 GB, dan Intel HD Graphics 4000. “Meskipun ini bukan perangkat gaming, tapi yang jelas hampir semua game bisa dimainkan pada perangkat ini. Sudah tentu gambarnya pun  luar biasa, tidak akan muncul lag, atau macet saat game atau aplikasi lain dimainkan,’’ tambah Andy, yang jika perangkat ini berjalan dengan operating sistem Windows 8 64 bit.
Layaknya tablet, Andy menambahkan, perangkat ini dilengkapi dengan kamera masing-masing 5 megapiksel di belakang dan 2 megapiksel di depan. Perangkat ini juga dilengkapi dengan konesifitas WiFi dan Bluetooth untuk memudahkan transfer data. “Pengguna juga akan mudah membawa perangkat ini kemana-mana karena Acer Aspire P3 ini hanya memiliki berat  1,34 kg,’’ tandasnya.(vik/lim)