BlacBerry 10 Gratis Paket Value

MALANG – Kabar gembira untuk pecinta produk BlackBerry 10. Itu karena pembeli tidak hanya mendapatkan ponsel pintar dengan operating sistem BlackBerry 10, tapi juga mendapatkan paket value berupa sling bag, power bank, car charger, screen guard dan leather case serta head set merek Urbanears. Paket Value tersebut diberikan untuk pembelian BlackBerry Z10, BlackBerry Q10 dan BlackBerry Q5 di Erafone Mall Olympic Garden (MOG).
Team Leader Erafone Arie Kurnianto menjelaskan, promo paket value tersebut berlaku secara nasional. Namun begitu, promo ini diberikan kepada para pembeli yang cepat. “Karena jumlahnya terbatas, maka pembeli tercepatlah yang mendapatkan,’’ urainya kepada Malang Post.
Arie juga memaparkan, promo ini digelar untuk mengangkat kembali daya beli masyarakat untuk produk BlackBerry. Selama ini, dia mengakui jika kondisi penjualan ponsel asal Kanada ini kerap mengalami penurunan. Terlebih, saat BlackBerry memutuskan merilis aplikasi BBM lintas platform.
“Sebelumnya BlackBerry merupakan ponsel yang paling digemari, lantaran memiliki BBM. Penjualannya pun stabil, yaitu masuk pada diperingkat 3 besar, beradu dengan Samsung dan Nokia. Namun sejak September lalu, kondisi berbalik,’’ katanya.
Namun begitu, sejak awal Januari, penjualan BlackBerry kembali mengalami peningkatan. Itu seiring dengan kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi BBM di BlackBerry lebih nyaman. Kondisi inilah kemudian dimanfaatkan para produsen untuk menggelar promo penjualan. “Promo kami berikan beragam, awal tahun lalu kami memberikan promo cashback. Nominalnya pun cukup besar, yaitu mencapai Rp 1.2 juta. Saat ini promo juga kami gelar, berupa paket value,’’ katanya.
Sementara untuk produk BlackBerry 10 sendiri, Arie pun menjelaskan dengan detail. “Produk BlackBerry 10 ini paling laris, yaitu Q10. Ponsel ini merupakan ponsel yang hadir dengan kolaborasi keypad dan layar sentuh. Untuk layarnya sendiri BlackBerry menanamkan layar berukuran 3,1 inci super AMOLED dengan resolusi 720 x 720 360 ppi, prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, slot micro-SD, baterai 2,100 mAh, serta kamera 8 megapiksel dan 2 megapiksel di sisi depan serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC,’’ paparnya.
Dia juga menjelaskan, Q10 menggunakan casing dari bahan glass weave yang jauh lebih kuat dibandingkan bahan plastik. Sekalipun memiliki keypad, namun BlackBerry telah menghilangkan tombol call, menu, back, off dalam bentuk fisik, pada seri Q10 ini. Termasuk keberadaan trackpad juga dihilangkan. Untuk aktifitas menuju menu tersebut, BlackBerry memberikan kemudahan pengguna untuk menyentuh layar ponsel saja. (vik/lim)