Tampilan Huawei Ascend G610 Lebih Tajam

MALANG –  Di kelas quad core, Huawei Ascend G610 memang masih tergolong baru. Perangkat ini masih baru dikenalkan Huawei pada akhir Januari lalu. Namun begitu, meskipun terlambat, perangkat ini mampu menarik minat konsumen, lantaran dibanderol dengan harga yang lebih murah. Terutama ponsel quadcore besutan vendor global lainnya.  Promotor Huawei Malang, Ita Septianti mengatakan chipset yang ditanam pada mesin Ascend G610 ini adalah MediaTek, quad core dengan kecepatan 1.5 GHz.
Mesin tersebut sama persis yang ditanam Sony pada produknya Xperia C. Bukan hanya mesinnya, Huawei juga menanamkan layar seluas 5 inci. Bedanya, jika Sony yang menanamkan layar jenis TFT pada produk seri Xperia C-nya, sementara Huawei telah menanamkan layar jenis IPS dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel serta kerapatan warna 220 ppi. Tentu saja, layar tersebut membuat tampilan Huawei Ascend G610 lebih tajam dan lebih cerah.
Berbagai aplikasi Android versi 4.2 Jelly Bean pun akan terlihat sangat memikat di layar Ascend G610 ini.  Namun begitu, Ita mengaku, meskipun unggul di layar, kamera Huawei berada di bawa Sony Xperia C yang mengadopsi lensa 8 megapiksel untuk kamera utamannya, sedangkan Huawei Ascend G610 hanya mengusung lensa beresolusi 5 megapiksel, meskipun hasilnya tidak kalah. Jepretan Huawei Ascend G610 tetap bisa diandalkan termasuk untuk hasil rekam videonya.
Sementara untuk kamera keduanya, keduanya sama-sama mendukung lensa VGA.  Di bagian memory internal,  Huawei menyiapkan wadah hingga 4 GB. Namun begitu wadah tersebut dapat diekspansi hingga 32 GB menggunakan micro SD card. Beberapa fitur pendukung lainnya yang bisa ditemukan di dalam Huawei Ascend G610 ini beberapa diantaranya dual SIM GSM, 3.5G dengan kecepatan download hingga 21Mbps, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS. Ascend G610 dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2.150mAh. (vik/mar)