Advan Hummer Klaim Tahan Benturan

MALANG – Sebagai perusahaan lokal, Advan cukup memperhatikan kebutuhan konsumen akan perangkat komunikasi. Terbukti, perusahaan yang berbasis di negeri Tirai Bambu ini tidak hanya  melayani kalangan menengah dengan ponsel Android. Tapi juga melayani segmen bawah dengan ponsel standar yang hanya mengandalkan fitur. Ponsel standar yang dikenalkan adalah Advan R3.  Meski memiliki fitur standar, bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kelebihan.  
Sesuai dengan julukannya yaitu Hummer, dibekali dengan beberapa teknologi yang handal. Mulai dari teknologi anti benturan, signal yang kuat, dan baterai yang tahan lama. “Dalam kondisi standby, baterainya bisa bertahan hingga beberapa minggu,” kata Marketing Kingdom Cellular Sumbersari, Abi Wachid. Dia memaparkan, secara fisik Advan Hummer memiliki bodi yang pas di tangan. Dimensinya hanya 118 x 50.16 x 10.6 mm, tidak bongsor membuat perangkat ini mudah untuk dibawa kemana-mana.
Sedangkan casingnya berbahan plastik memberikan kesan biasa. Namun dengan adanya kombinasi bahan metal berwarna metalik di bagian belakang ponsel membuat kesan perangkat ini elegan. Bahkan, kesan murahan pun seketika terhapus dengan adanya kombinasi metal tersebut.  “Kalau warna dasarnya semuanya putih, yang beda adalah casing belakangnya. Ada enam pilihan warna, yaitu pink, silver, biru, hitam, hijau dan gold, semuanya berwarna metalik, sehingga terkesan mewah,” kata Abi.
Sementara untuk layarnya, ponsel ini memiliki layar seluas 2.4 inci, dengan resolusi QVGA 240 x 320 piksel. Ponsel ini dibekali dengan memory internal yang lumayan besar yaitu 16 GB. Memory yang besar ini memberikan keleluasaan pengguna untuk menyimpan file baik foto, video maupun file lainnya. Advan juga melengkapi ponsel seharga Rp 300 ribuan ini dengan kamera di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan foto maupun video. (vik/mar)