Lenovo Kenalkan Yoga 2 Pro

MALANG – Lenovo kembali mengenalkan keluarga baru ultrabooknya. Yakni seri Yoga 2 Pro. Komputer jinjing yang dikenalkan sejak akhir Januari ini mulai diperlihatkan di pameran Hi-Tec Mall Olympic Garden (MOG).  Semula memang tidak ada perbedaan Yoga 2 Pro ini dengan ultrabook lainnya. Memiliki desain yang sangat tipis, perangkat ini juga terlihat mewah dengan casing yang membalut tubuhnya, termasuk dapat dilipat hingga 360 derajat.
Teknologi ini sebetulnya sudah ada pada seri Yoga sebelumnya. Hanya saja, pada Yoga 2 Pro ini lebih fleksible, dan lebih mudah untuk dilipat. “Ada empat mode tetap seperti seri Yoga lama, yaitu Tent Mode, Laptop Mode, Tablet Mode dan Stand mode. Dengan banyaknya mode ini memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan pengguna untuk melihat film, bermain game, atau aktifitas lainnya,” kata marketing Queen Computer, Muhammad Imam.  Sementara untuk layar, produk ini memiliki layar sedikit lebih besar dari pendahulunya.
Ia dibekali dengan layar 13,3 inci yang mendukung resolusi cukup tinggi, yaitu 3.200 x 1.800 piksel. Selain itu, layar tersebut memiliki sudut pandang 178 derajat, untuk jangkauan pandang yang lebih luas. Lenovo mengklaim, produk ini lebih langsing dan lebih ringan dari pendahulunya, yaitu hanya 15,5 milimeter dan 1,39 kilogram. “Sedangkan untuk spesifikasi atau hardwarenya, Yoga 2 Pro dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-4500U, RAM 8 GB, dan media penyimpanan SSD berkapasitas hingga 512 GB,” tambah Imam.
Kolaborasi antara prosesor, RAM dan penyimpanan SSD ini memberikan jaminan kinerja ultrabook ultra cepat. Bahkan dia mengaku, jika perangkat ini sama sekali tidak mengenal booting. “Jika produk lain memberikan waktu 7 detik atau berapa detik untuk booting, ini tidak. Semuanya berjalan ekstra cepat,” urainya. Sementara untuk koneksifitasnya, perangkat ini dibekali dengan 2 port USB versi 3.0, mini HDMI, jack audio 3,5mm, dan konektivitas nirkabel WiFi. (vik/mar)