Unggulkan Baterai Tahan Lama

MALANG – Nokia tidak hanya mengenalkan seri Lumia 1320 sebagai perangkat baru di kelas premiumnya. Perusahaan asal Finlandia ini juga merilis ponsel seri 107 yang menyasar segmen bawah. Meskipun secara fisik, perangkat ini terlihat sangat jadul, namun ponsel ini memiliki kelebihan dalam hal ketahanan baterainya.
Menurut Pemilik Karna Jaya Cell, Dian Solekhah, Nokia 107 ini memiliki ketahanan baterai hingga  35 jam untuk mendengarkan musik, atau 12 jam 40 menit untuk waktu bicara.
“Untuk pengguna yang mengutamakan layanan komunikasi baik telepon atau SMS, Nokia 107 bisa menjadi solusi, karena baterainya tahan lama. Pengguna manula juga cocok menggunakan ponsel ini, karena fitur-fitur di dalamnya sangat sederhana dan tidak membingungkan,’’ katanya.
Sementara untuk teknologinya, Dian mengatakan perangkat ini dibekali dengan jasa layanan 2G. namun begitu, Nokia belum membekalinya dengan fasilitas WEB GPRS. Sehingga sudah bisa dipastikan, pengguna tidak bisa memanfaatkan perangkat ini untuk internetan.
Tapi begitu Dian mengatakan masih ada kelebihan lain pada perangkat ini. Yaitu hadirnya fitur dual SIM. Fitur dual SIM ini sangat menarik minat pasar, lantaran banyak pengguna ponsel memiliki lebih dari satu nomor.
Sedangkan fitur lain yang juga dapat menjadi pertimbangan adalah dengan adanya MP3 player dan Radio FM sebagai multimedia yang dapat Anda manfaatkan sebagai hiburan. Tidak banyak spesifikasi yang dapat dijelaskan dari handset lowend milik Nokia ini. Spesifikasi yang di berikan adalah sama dengan kebanyakan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel nokia lawas. Perangkat ini juga dibekali dengan lampu senter. Untuk harganya sendiri ponsel Nokia 107 ini di bandrol pada kisaran Rp 200 Ribuan saja.
“Spesifikasi lain Nokia 107 ini dapat dilihat dari sisi penyimpanan kontak yang mampu menampung hingga 500 kontak,’’ tandasnya.(vik/fia)