Makin Lengkap dengan Knock On

MALANG – Para pengguna ponsel L Series II LG mendapatkan angin segar dengan adanya pembaruan maintenance release yang telah dirilis secara resmi oleh LG. Pasalnya, pembaruan maintenance tersebut, pengguna L series II  bisa menikmati fitur populer Knock On yang selama ini hanya ditanam LG pada ponsel kelas High End. Fitur Knock On merupakan fitur yang dikembangkan sendiri oleh LG. Kali pertama fitur ini ditanam pada produk LG G2 kemudian dikembangkan lagi di ponsel LG Pro Lite.
“Knock On merupakan fitur dimana pengguna smartphone LG menghidupkan layar hanya dengan dua kali ketukan di layar smartphone tanpa perlu menekan tombol power. Fitur ini berjalan sempurna pada ponsel L Series II yang sudah menjalankan Operating Sistem Android 4.2 Jelly Bean,’’ kata  Promotor LG, Erniwati kepada Malang Post kemarin.
Tak pelak, dengan masuknya fitur ini di ponsel segmen menengah, kian membuat perangkat L series berkelas. Pengguna L Series menurut wanita yang memiliki wilayah tugas di Tiga Putra akan mendapatkan pengalaman baru.
“Hampir semua sisi layar perangkat ini berfungsi sebagai tombol power. Pengguna hanya perlu mengetuknya dua kali untuk menghidupkan layar, sangat simple dan lebih aman,’’ tambahnya,
Untuk mendapatkan fitur ini Erni pun menjawab dengan mudah. Fitur ini bisa diambil melalui sistem Over The Air (OTA). Yaitu pengguna lebih dulu masuk ke menu, kemudian masuk ke pengaturan software, dan kemudian melakukan upgrade.
“Untuk melakukan update, diwajibkan jaringannya harus stabil, disarankan menggunakan WiFi,’’ urainya.
Setelah upgrade berhasil, ponsel akan melakukan restart. Selanjutnya, setelah ponsel dalam kondisi nyala, pengguna bisa mencobanya. Terkait dengan ponsel L-Series II, Erni pun mengatakan jika ponsel tersebut  merupakan penamaan bagi jajaran smartphone LG yang menyasar pada kelas menengah. Diperkenalkan sejak tahun 2012, pengembangan lini L-Series II mengedepankan pada kekayaan fitur, desain stylish, kekuatan baterai yang terangkum dalam penetapan harga lebih terjangkau berbanding dengan kompetitornya di kelas yang sama.(vik/fia)