Andalkan Layar IPS

MALANG –   Layar jenis In-Plane Switching (IPS) memang mampu membius konsumen, dalam hal memilih produk ponsel. Alasannya jelas, layar tersebut menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Kelebihan itulah kemudian dimanfaatkan vendor, dan berlomba menanamkan layar tersebut dalam produk  smarthonenya. Tidak terkecuali Evercoss. Pabrikan lokal ini, juga menanamkan layar IPS pada A66. Tak pelak, meskipun harga ponsel ini terjangkau, tapi secara tampilan sangat memuaskan.
Marketing Shinta Cell,  Andrian menjelaskan diantara beberapa produk Evercoss yang beredar, A66 salah satu produk yang cukup laris. Menurutnya, konsumen tertarik membeli perangkat ini pertama setelah melihat layarnya.
“Layar yang ditanam memang bukan jenis layar biasa. Tapi jenis IPS dengan resolusi QHD 540 x 960 piksel. Layar tersebut tidak hanya mampu menciptakan sudut pandang yang lebar dan lebih luas, tapi juga warna yang tajam,’’ katanya.
Selain layar yang memukau kinerja ponsel ini juga tidak kalah. Prosesor quadcore yang tertanam pada ponsel siap menjalankan berbagai aplikasi. Namun sayang, meskipun dibekali dengan prosesor quadcore, Evercoss tidak mengimbanginya dengan memori RAM yang besar. Terbukti, memory RAM yang tertanam pada A66 ini hanya berkapasitas 512 MB. Untuk media penyimpanan data, perangkat ini juga hanya dibekali dengan memory internal seluas 4 GB. 
“Untuk aplikasi-aplikasi atau game standart memang tidak masalah. Tapi untuk game-game berkapasitas besar, tampilannya kurang memuaskan,’’ tambahnya. Namun begitu, Adrian mengatakan cukup wajar, lantaran perangkat ini dijual dengan harga yang relatif sangat murah, yaitu Rp 1.7 jutaan.
Sisi kameranya, perangkat ini tidak kalah dengan produk lokal lainnya. Menurut Adrian, Evercoss A66 ini dibekali dengan dua kamera, masing-masing 13 megapiksel di kamera utamanya dan kamera kedua di depan menggunakan lensa berresolusi 2 megapiksel.
“Meskipun hanya berresolusi 2 megapiksel, kamera depan Evercoss bisa dimanfaatkan pengguna yang hoby foto selfie, hasilnya bening kok. Termasuk saat digunakan video chat juga lumayan,’’ urai Andrian.
Sedangkan untuk jaringannya, perangkat ini mendukung mode dual SIM. Salah satunya sudah mendukung jaringan 3G/HSDPA+ dan HSUPA.  “Ini salah satu kelebihannya, perangkat ini sudah mendukung jaringan 3G/HSDPA+ yang sudah pasti bisa diajak menjelajah internet dengan cepat,’’ tandasnya.(vik/fia)