Kolaborasi Quadcore dengan RAM 2GB

MALANG – Persaingan ponsel di kelas quadcore tidak hanya terjadi pada perusahaan global. Perusahaan lokal pun berlomba menciptakan ponsel dengan mesin empat otak tersebut. Salah satunya adalah IMO. Melalui produknya IMO Turbo, perusahaan lokal ini pamer ponsel dengan kinerja yang ekstra cepat.
“Selain prosesor bertenaga quadcore masing-masing memiliki kecepatan 1.5 GHz, IMO Turbo juga dibekali dengan memory RAM 2GB,’’ kata Marketing Sentra Mobile Shop, Abdul Kadir kepada Malang Post kemarin.
Menurut Kadir, memory RAM yang cukup tinggi itulah membuat perangkat ini tidak sekadar cepat, tapi juga bisa membuka semua aplikasi yang tertanam tanpa hambatan. “Ini merupakan ponsel lokal pertama yang mengkolaborasikan antara prosesor quadcore dengan RAM berkapasitas 2GB,’’ urainya sembari mengatakan jika perangkat tersebut bekerja dengan sistem Android 4.2 Jelly Bean, yang memiliki segudang aplikasi.
Lebih menarik, IMO juga menyediakan memory internal sebesar 32GB. Tentu saja dengan memory internal tersebut, perangkat ini banyak menampung file, baik foto, video, atau pun musik. Pengguna juga bisa  menyimpan file pekerjaan tanpa harus ribet. Memory internal yang sangat besar ini masih bisa ditambah dengan memory ekternal hingga 64 GB.
Sementara untuk tampilannya, Kadir mengatakan perangkat ini tidak ubahnya ponsel android besutan vendor global. IMO Turbo dibekali dengan layar sentuh seluas 5 inci. Laar yang ditanam mendukung teknologi full HD dengan resolusi 1920 x 1989 piksel.
“Secara interface tidak perlu diragukan, pengguna akan melihat gambar yang jernih dengan warna yang tajam,’’ katanya, sembari mengatakan tampilannya akan semakin memuaskan saat pengguna menonton film atauu bermain game.
Pada produk ini, IMO betul-betul menunjukkan jati dirinya sebagai vendor lokal yang mampu menciptakan perangkat handal. Karena selain spesifikasi di atas, IMO juga menanamkan dua kamera pada IMO Turbo. Tidak main-main, lensa berkekuatan 13 megapiksel ditanam IMO pada kamera utamanya. Sedangkan kamera keduanya mendukung lensa berkapasitas 5 megapiksel. Baik kamera depan maupun kamera belakang, dapat dimanfaatkan pengguna untuk foto maupun merekam video. Resolusi yang cukup besar dengan teknologi HD sudah bisa dipastikan, perangkat ini mampu menampilkan gambar-gambar terbaik. Namun dari semua spesifikasi yang dikatakan tersebut, kian menarik karena ponsel ini dibanderol dengan harga relatif terjangkau, yaitu Rp 3 jutaan.
“Produk boleh lokal, namun spesifikasi serta fitur yang ada rasa ponsel premium,’’ tandas Kadir.(vik/fia)