Vibe X hampir menyerupai fungsi PC

Beberapa waktu lalu, Lenovo mengenalkan smartphone terbarunya yaitu Vibe X. Perangkat ini diklaim sebagai ponsel yang banyak diminati. Salah satu alasannya adalah ponsel dengan layar seluas 5 inci ini telah support dengan USB On The Go (OTG). Tak pelak, dengan supportnya OTG tersebut perangkat ini tidak sekedar sebagai alat komunikasi yang mampu menjelajah dunia maya, tapi sekaligus memiliki fungsi hampir sama seperti Personal Computer (PC).
“Mau transfer foto dari memory card ke ponsel, tidak perlu repot mencolokkan ke komputer. Pengguna hanya perlu menambah USB OTG, sebagai penghubung memory card dengan ponsel. Seketika itu transfer foto langsung bisa dilakukan,’’ kata Sales Division Global Teleshop Lusiana Anggraini kepada Malang Post.
Tidak hanya foto, pengguna juga bisa mentranfer video, atau file musik dengan mudah. BAhkan, pengguna juga bisa memasukkan file pekerjaan di dalam ponsel. “Inilah keuntungan ponsel yang telah disupport dengan teknologi OTG, semuanya lebih mudah dan praktis,’’ tambahnya.
Lusi sendiri mengaku, Lenovo Vibe X bukan satu-satunya ponsel yang telah mendukung teknologi tersebut. Beberapa ponsel lain, seperti Samsung Galaxy S4, Galaxy Note 3, dan beberapa lainnya pun sama. “Dengan ponsel yang telah support, semua pekerjaan bisa dihande di mana saja, termasuk saat melakukan perjalanan jauh,’’ urainya.
Sementara untuk spesifikasi Vibe X sendiri, Lusi pun menjelaskan dengan detail. Ponsel ini kali pertama dikenalkan Lenovo pada ajang IFA 2013, yang digelar akhir 2013 lalu. Ponsel ini merupakan ponsel kelas premium besutan Lenovo, dan dibanderol dengan harga Rp 4.499.000. Untuk desainnya, perangkat ini sangat menarik. Karena beagian cangkangnya terbuat  dari bahan polycarbonate.
Ponsel ini unggul dalam sisi ketebalan dan bobotnya. Menurut Lusi, Vibe X hadir dengan dimensi 6,9 mm, dengan berat hanya 121 gram. Untuk tampilannya, Lenovo menanamkan layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Tingkat kerapatan dari layar tersebut adalah 441 piksel per inch. Layar ini telah dilapisi oleh kaca anti-gores dan anti-pecah Gorilla Glass generasi 3.
Ponsel ini diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
Untuk kameranya, Lenovo Vibe X didukung dengan dua kamera masing-masing 13 Mega Pixel (MP) sedangkan kamera bersensor 5  Mega Pixel (MP) ditanam di bagian depan. Lebih menarik kamera depannya mendukung lensa wide atau lebar dengan sudut hingga 84 derajat.(vik)