Maxtron T11 Hadir dengan Keyboard

MALANG -  Kian banyak vendor lokal yang melengkapi tabletnya dengan keyboard. Baru-baru ini, Maxtron juga melakukan hal serupa. Melalui seri T11, Maxtron menawarkan tablet lengkap dengan keyboard.
Tak pelak, perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai tablet, tapi memiliki fungsi hampir sama dengan notebook. “Keyboard sangat memudahkan pengguna, terutama  saat mengerjakan tugas-tugas office,’’ kata  Marketing Langgeng Jaya Cell, Malang Plaza,  Termin Wahyuni.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, perangkat ini tidak terlalu istimewa. Seperti tablet seharga Rp 1 jutaan lainnya, Maxtron hanya menanamkan layar seluas 7 inci, dengan resolusi 800 x 480 piksel.
Dapur pacunya, Maxtron melengkapi perangkat ini dengan prosesor dual core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz dan RAM 512 MB. Mesin tersebut cukup lumayan. Pengguna juga tidak akan mendapatkan kendala saat menjalankan berbagai aktifitas ringan, seperti bermain game atau menonton film.
Jaringan 3G yang ditanam memang sedikit memberikan keistimewaan pada perangkat ini. Lantaran, dengan jaringan tersebut pengguna akan mendapatkan kelancaran saat berselancar internet, baik browsing, maupun chatting.
“Tablet ini mendukung mode dual SIM GSM+GSM, salah satunya support dengan jaringan 3G,’’ tambah Termin.
Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, Maxtron T11 tetap dilengkapi dengan kamera. Masing-masing memiliki resolusi 3.2 piksel untuk kamera belakang dan 1.2 piksel untuk kamera depan.
Kelebihan lainnya, Maxtron T11 ini juga dilengkapi dengan fitur TV Analog. Dengan fitur tersebut, pengguna pun tidak perlu khawatir ketinggalan program TV kesayangan. “Perangkat ini dilengkapi dengan memori internal seluas 4 GB, yang dapat diekspansi hingga 32 GB. Memori tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk menyimpan file foto, video maupun musik atau game,’’ tandas Termin.(vik/fia)