Lebih Cepat Ketimbang Pendahulunya

Samsung Galaxy Grand ini akan segera mendapatkanpenggantinya, yaitu Galaxy Grand 2 Duos.

Samsung Galaxy Grand 2 Duos
MALANG – Samsung Galaxy Grand memang cukup laris manis di pasaran. Alasan itulah yang membuat Samsung menciptakan generasi keduanya, yaitu Samsung Galaxy Grand 2 Duos. Meskipun belum banyak barang yang beredar, tapi dilihat dari spesifikasinya sudah jelas jika perangkat ini hadir dengan spesifikasi lebih tinggi, serta fitur yang lebih keren dibandingkan dengan generasi pertamanya.
Sebut saja mesinnya. Pada perangkat barunya ini Samsung telah menanamkan mesin quad core, dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Secara kinerja mesin empat otak tersebut tentunya lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya bekerja dengan prosesor dual core. Ditambah dengan memory RAM 1.5 GB, membuat performa perangkat baru ini cukup cepat saat menjalankan aplikasi.
“Samsung Galaxy Grand 2 Duos bekerja dengan sistem operasional Android 4.3 Jelly Bean,’’ kata Edi.
Selain prosesor yang lebih tinggi, perbedaan mencolok juga terlihat pada luas layar. Menurut Edi, Samsung Galaxy Grand 2 Duos mengusung layar seluas 5.25 inci, atau lebih luas 0.25 inci dibandingkan dengan generasi pertamanya yang hanya mengusung layar seluas 5 inci. Sekalipun jenis layar yang dipasang sama-sama TFT, namun secara interface Samsung Galaxy Grand 2 Duos lebih tajam. Itu karena selain didukung dengan 16 juta warna, layar Galaxy Grand 2 Duos ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels, dengan tingkat kepadatan warna mencapai 280 ppi.
“Kalau dibandingkan secara kasat mata perbedaannya sangat mencolok. Layar Galaxy Grand 2 Duos lebih tajam, dan warnanya juga lebih cling,’’ katanya.
Lantaran memiliki tenaga lebih besar dan tampilan yang lebih memukau, Samsung menanamkan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 2600 mAh. Baterai yang ditanam ini mampu  bertahan 17 jam untuk talk time dalam jaringan 3G, dan 370 jam dalam kondisi standby.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, pria asal Probolinggo inipun mengatakan tidak banyak yang berubah, seperti kamera, ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera masing-masing beresolusi 8 megapiksel untuk kamera utama, yang dilengkapi dengan LED Flash dan Auto Fokus. Sedangkan kamera keduanya di depan mengusung lensa 2 megapiksel.
Perangkat ini juga mendukung berbagai fitur diantarannya, Java MIDP emulator, Radio FM, Active Noise Cancellation dengan Dedicated Mic, SNS Integration, Organizer, Image/Video Editor, Document Viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Voice Memo/Dial/Commands, Predictive Text Input. “Harganya kami membanderol Rp 4 jutaan,’’ tandas Edi.(vik/fia)