Huawei Serius Kembangkan Cloud

MALANG – Perang gadget Android kian hari kian seru. Para vendor yang tidak ingin tergilas dalam arena pertempuran pun berloma menciptakan gadget yang berbeda. Seperti Huawei. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu, ini tidak hanya menciptakan ponsel dengan teknologi kelas wahid, tapi juga melengkapi gadgetnya itu dengan fitur yang berbeda. Salah satu fitur tersebut adalah Huawei Cloud.
Promotor Huawei, Naimah menjelaskan, Huawei Cloud merupakan fitur untuk penyimpanan awan, yang bisa dimanfaatkan pengguna produk Huawei untuk menyimpan berbagai file foto, video, atau musik. Tidak main-main, pada fitur ini, pengguna mendapatkan wadah penyimpanan yang sangat luas, yaitu 16 GB.
“Banyak orang menyimpan data penting di ponsel, namun saat terjadi trouble pada sistem ponsel, datanya tidak bisa terselamatkan. Dengan penyimpanan awan ini pengguna tidak akan kehilangan data karena masih bisa diakses kembali setelah melakukan login,’’ kata wanita berambut panjang ini.
Seperti fitur penyimpanan awan pada umumnya, untuk dapat menyimpan di Huawei Cloud, pengguna wajib melakukan registrasi lebih dulu.  Registrasi tersebut dimulai dari menyentuh menu Huawei Cloud pada perangkat Huawei baik ponsel maupun tablet. Kemudian pengguna memasukkan user id dan password.
“User id yang dimasukkan adalah email. Jika registrasi berhasil, pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui email,’’ urainya.
Perempuan yang akrab disapa Imey menjeslakan, teknologi penyimpanan Cloud ini sendiri sudah dikembangkan Huawei sejak 2013 lalu. Pertimbangan membuat penyimpanan Cloud ini dilakukan Huawei setelah melihat pertumbuhan internet yang tinggi.
"Indonesia memiliki banyak pengguna internet, terutama dari perangkat mobile-nya. Sehingga ini Huawei Cloud ini menjadi kesempatan baik untuk menyediakan teknologi penyimpanan awan," katanya.
Beberapa perangkat yang mendukung layanan Huawei Cloud tersebut diantarannya, Huawei Ascend G511, G525, dan G610, Ascend Mate 2, dan Huawei 7 Vogue.
“Kami tidak hanya menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni, tapi kami juga membekali perangkat dengan fitur yang sangat dibutuhkan, salah satunya dalam hal penyimpanan data,’’ tandasnya.(vik/fia)