Lumia 1320 Dukung Ribuan Aplikasi

MALANG – Nokia Lumia 1320 merupakan jagoan baru Nokia di kelas smartphone.  Itu karena perangkat ini tidak hanya hadir dengan  gaya serta desain yang menarik, tapi juga mendukung puluhan ribu aplikasi. Promotor Nokia Malang, Geby Linda menyebutkan, aplikasi-aplikasi tersebut bisa didownload melalui Windows Phone Store.  “Lebih dari 190.000 aplikasi dapat diunduh, dan terapkan pada perangkat ini. Aplikasi tersebut meliputi aplikasi sosial media, game atau aplikasi office lainnya,” katanya.
Dengan banyaknya aplikasi yang diterapkan tersebut, Linda menjelaskan perangkat ini lebih keren dibandingkan ponsel lain. Beberapa aplikasi atau game favorit yang tersedia di Windows Phone Store pun diantaranya adalah Path, Instagram, Skype, Zinio, Scoop, Whats App, Asphalt 8, Halo : Spartan Assault, dan Waze. “Aplikasi-aplikasi tersebut hadir gratis namun juga ada yang berbayar, seperti game Asphalt 8. Game ini dibanderol dengan harga Rp 9.500,” ungkapnya.
Wanita ini juga mengatakan, dengan banyaknya dukungan fitur tersebut pengguna juga akan semakin kreatif. “Semua masalah terjawab dengan Windows Phone Store. Contohnya, pengguna ingin melakukan editing foto, tidak perlu repot. Cukup mendownload Camera 360, atau beauty camera, hasil foto pun akan terlihat lebih kinclong,” urainya. Linda mengakui untuk perangkat barunya ini Nokia tidak hanya menitik beratkan pada sisi layarnya. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 4.7 jutaan ini juga unggul dalam soal jaringan.
Sebab Nokia Lumia 1320 ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Menggunakan jaringan ini, pengguna akan merasakan kecepatan yang luar biasa saat dengan melakukan akses internet. Bahkan menurut wanita berambut panjang ini, layanan internet dengan jaringan 4G LTE dapat dinikmati pengguna baik di dalam maupun di luar ruangan, tanpa ada kendala apapun. Namun begitu, ketersediaan jaringan LTE dari masing-masing operator sangat mempengaruhi.
“Kebutuhan masyarakat pada internet terus meningkat. Itu sebabnya, dibutuhkan perangkat yang mumpuni. Salah satunya adalah Nokia Lumia 1320 ini. Selain memiliki desain yang menarik, dia juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE,yang diketahui mampu mengakses internet secara cepat,” urainya.  Sementara untuk spesifikasi lainnya, Linda pun menyebutkan Lumia 1320 mengusung layar IPS seluas 6 inci. Perangkat ini memiliki dimensi 164.2 x 85.9 x 9.8 mm dengan berat 220. Sisi dapur pacunya, Nokia menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4, Dual-core 1.7 GHz, Adreno 305 dengan RAM 1 GB. (vik/mar)