Bidik Anak Muda, Telkomsel Luncurkan Loop

MALANG – Telkomsel kembali meluncurkan produk terbarunya, yaitu LOOP. Launching perdana  LOOP ini dilakukan serentak di 10 kota besar di Indonesia. Di Malang, launching perdana baru ini dilakukan di GraPARI Telkomsel Malang, Jalan S Parman 111, Malang. Launching tersebut dihadiri langsung oleh General Manager Wilayah Telkom (Witel) Jatim Selatan, Edwin Aristiawan, General Manager Youth and Community Telkomsel Regional Jawa- Bali, Riki A Setiawan, dan Manager Brand Telkomsel Madiun, Hendra Kusuma. Selain ketiga orang tersebut, launching perdana LOOP ini juga dihadiri band ibukota, The Changcuters.
“LOOP merupakan produk baru dari Telkomsel, yang keberadaannya melengkapi tiga produk Telkomsel yaitu SimPATI, kartuHalo, dan Kartu AS. Produk baru ini menyasar segmen anak muda, yaitu usia mulai 12-19 tahun,’’ kata Riki kemarin.
Pria berkacamata minus ini menjelaskan, sebelumnya Telkomsel memang menciptakan produk Loop, namun begitu produk lama tersebut merupakan sub dari produk SimPATI. “Sekarang LOOP berdiri sendiri,’’ katanya. Tentu saja sebagai produk baru, Telkomsel pun menawarkan beberapa konten menarik, yaitu paket internet, layanan SmauLoop, dan konten digital  LangitMusik. “Semua konten ini bisa dinikmati melalui perdana LOOP,’’ tambahnya.  Selain itu pengguna LOOP juga dapat menikmati berbagai paket internet hingga 16 GB untuk 30 hari, mulai dari harga Rp 30 ribu, atau aneka konten digital lifestyle lain. Semua paket tersebut dapat dibeli di UMB *567#.
Kepada wartawan, Riki juga menjelaskan, perdana LOOP ini berbeda dengan kartu perdana lainnya. Sesuai dengan segmennya, perdana ini didesain dengan bentuk die cut, yang atraktif, dengan tampilan desain grafis yang lebih energik, muda, colourful dan trendy.
“Karena ini untuk segmen youth desainnya pun berbeda. Perdananya tidak hanya berbentuk kotak saja, tapi juga menampilkan grafis yang menarik, sehingga enak dipandang, tujuannya banyak anak muda yang memakainya,’’ urai dia.
Sementara untuk targetnya, Riki pun dengan tegas menjawab sebanyak-banyaknya. Menurutnya segmen muda memiliki potensi pasar yang sangat besar dengan kebutuhan dan perilaku berkomunikasi yang sangat unik.  Dengan adanya perdana ini, dia pun yakin mampu menarik pasar.
“Bicara target pasti kami menjawab sebanyak-banyaknya. Tapi saat ini kami mentragetkan antara 20-30 ribu pelanggan baru, untuk wilayah Jawa-Bali,’’ kata pria yang tinggal di Surabaya ini.
Ricky juga menjelaskan, bersamaa dengan launching perdana LOOP, Telkomsel juga menyelenggarakan One Million Dream Concert (OMDC). Konser dengan tema ‘ Bersama, Beri Arti, Dalam  Satu Aksi’ ini bukan konser biasa. Selain digelar secara serentak di 10 kota besar, dalam konser LOOP juga mengumpulkan 1 juta mimpi dari anak-anak Indonesia, tentang kemajuan pendidikan, yang dikirimkan ke websiteloop.co.id.  
Di Malang OMDC di selenggarakan di Baiduri Sepah Hall, Cafe, & Resto - Jl. Tlogomas 1 Malang, dengan bintang tamu grup band ibukota The Changcuters. “Nanti malam (tadi malam) kami akan membawakan antara 10-12 lagu. Paling banyak mungkin kami ambil dari album baru The  Changcuters yaitu ‘Visualis’,’’ kata Tria vokalis The Changcuters.(vik/fia)