Luncurkan Liquid Z5

MALANG –  Acer kian serius menjajaki pasar ponsel, dengan menciptakan produk-produk barunya. Salah satu yang dikenalkan adalah Liquid Z5. Perangkat ini mulai menghiasi etalase penjualan ponsel. Harga perangkat yang dikenalkan kali pertama pada ajang CES Januari 2014 lalu ini dibanderol Rp 2 jutaan. Marketing Erafone Mall Olympic Garden (MOG),  Ayu Wahyu menjelaskan, secara spesifikasi, perangkat baru ini memang tidak terlalu istimewa. Bahkan, prosesor intel yang kerap ditanam Acer pada produk selularnya juga tidak terlihat pada perangkat ini.
Ayu menjelaskan, Liquid Z5 ini hanya dibekali dengan prosesor dual core berkecepatan 1,3 GHz. Chipset yang ditanam pun bukan seri wahid, karena Acer hanya memasang chipset  Cortex–A7 dari MediaTek MTK 6572. Satu-satunya yang bisa dibanggakan adalah tampilan grafisnya, itu karena Acer melengkapi perangkat ini dengan GPU Mali-400.  “Kinerjanya biasa, dia hanya mampu menjalankan aplikasi-aplikasi atau game-game ringan saja. Terlebih dengan memory RAM yang hanya 512 MB, tidak cukup mampu menjalankan berbagai aplikasi berat,” ungkapnya.
Meski demikian, dengan spesifikasi tersebut, produk ini justru dijual dengan harga Rp 2 jutaan.  Ayu mengatakan daya tarik perangkat ini justru ada pada bonus yang diberikan. Menurut wanita asal Kecamatan Pakis ini, mengatakan Acer menyediakan bonus flip cover untuk perangkat ini. Selain itu Acer juga memberikan jaminan garansi hingga 3 tahun, dan memberikan voucher berlangganan Scoop (konten majalah) selama enam bulan.
Bonus-bonus tersebut, menurutnya langsung diberikan secara gratis tanpa perlu syarat apapun.
“Kalau dinominalkan, bonus yang diberikan ini senilai Rp 500.000, sehingga sangat menguntungkan konsumen,” tegasnya. Terkait dengan fisiknya, perangkat ini memiliki bodi yang bongsor. Acer Liquid Z5 memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 480 x 854 piksel dengan memakai jenis layar TFT Capacitive. Memiliki bobot sebesar 150 gram dan dimensi bodi secara keseluruhan 145 x 73,5 x 8,8 mm, dan bodi phablet ini berbalutkan material berbahan plastic.
Khusus untuk bagian bodi belakang dibuat dari bahan plastik tidak mengkilap, tujuannya agar noda tidak mudah menempel dan tidak menimbulkan licin saat di genggam. Sedangkan di sisi photografi, Acer menanam dua buah sensor kamera, masing-masing berukuran 5 megapiksel di bagian belakang, dengan resolusi 2592 x 1944 piksel dilengkapi fitur LED Flash, sedangkan di bagian depannya kamera beresolusi 0,3 megapiksel atau VGA saja. (vik/mar)