Lima Warna Galaxy Gear Kian Keren

MALANG – Beberapa waktu lalu, Samsung mengenalkan gadget barunya, yaitu Galaxy Gear. Sesuai namanya, Galaxy Gear merupakan produk jam tangan pintar yang mampu terkoneksi dengan smartphone phone pengguna. Seiring dengan perkembangannya, perangkat ini tidak hanya memunculkan notifikasi jika ada pesan atau telepon masuk. Namun pengguna juga bisa menjawab telepon tanpa harus menyentuh smartphone miliknya.
Marketing Oke Shop Global Teleshop, Muhammad Ali Ridho menjelaskan, pada perangkat yang lama, Galaxy Gear hanya mampu menunjukkan notifikasi saja, termasuk saat ada telepon masuk, perangkat ini hanya mampu memperlihatkan caller ID nya di layar. Sementara untuk menjawab, pengguna tetap melakukannya dengan smartphone.  “Ada upgrade software beberapa waktu lalu, salah satunya Samsung memberikan keleluasaan pengguna menjawab telepon tanpa harus menyentuh smartphonenya,” terangnya.
Selain mampu menelpon, perangkat ini juga mampu digunakan untuk memfoto ataupun merekam video. Kamera 2 megapiksel yang tertanam siap mengabadikan setiap moment pengguna.  “Sebelum momen indah itu hilang, dan terlewat, pengguna bisa memanfaatkannya dengan kamera dari Galaxy Gear ini. Bahkan, trend selfie saat ini pun juga bisa menggunakan kamera ini,” tegas dia. Semua foto yang diambil melalui kamera Galaxy Gear dapat dilihat di gallery perangkat.
Bahkan, melihat gambar yang selanjutnya, pengguna hanya perlu menggeserkan jari ke kanan atau ke kiri.  Yang menarik lagi, Galaxy Gear ini juga dilengkapi dengan kontak telepon, voice memo, dan media controller. “Media kontroler ini memungkinkan pengguna untuk mengecil atau membesarkan volume suara saat mendengarkan musik, mengubah lagu atau yang lainnya. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah melalui Galaxy Gear ini,” urainya.
Ali mengatakan, untuk lebih memudahkan pengguna juga bisa menyetting perangkat ini, sekaligus mengisi aplikasi.  Bahkan perangkat yang digunakan tidak hanya kompatable dengan Galaxy Note 3 saja, tapi juga bisa disambungkan dengan perangkat atau smartphone lainnya, seperti Galaxy S4 dan  Galaxy Mega 6.3 yang sudah mendukung konesifitas NFC. (vik/mar)