Samsung Tetap Rajai Penjualan

MALANG – Samsung  tetap menjadi juara dalam penjualan produk telepon pintar. Terutama Samsung Galaxy Note 3. Ponsel dengan desain mewah dan spesifikasi haadal ini menduduki peringkat pertama penjualan di sejumlah outlet atau gerai penjualan ponsel. Di Indocell, ponsel seharga Rp 8 jutaan ini setiap harinya terjual lebih dari lima unit. Perangkat ini kian laris manis, saat hari libur, penjualannya bisa mencapai 10 unit.  Owner Indocell, Jimmy Etmada mengatakan, kali pertama dikenalkan pesona Galaxy Note 3 memang tidak pernah pudar.
Terlebih sekarang, Samsung memberikan lebih banyak pilihan warna. “Setiap hari rata-rata lima unit terjual, dan produk ini salah satu produk best seller di tempat kami,” katanya. Jimmy, panggilannya juga mengatakan, ketertarikan konsumken terhadap perangkat ini tak lain, karena spesifikasi perangkat tersebut sangat jelas. Sementara secara purna jual, perangkat ini juga masih sangat bagus.
“Konsumen saat ini sudah sangat pintar dalam memilih produk, mereka tidak hanya melihat merek, spesifikasi, desain, atau  fitur saja, tapi juga memikirkan purna jualnya. Nah Samsung Galaxy Note 3 inilah menjadi pilihan mereka, karena untuk dijual kembali, harga perangkat  ini masih sangat tinggi,” ungkap pria ini. Selain Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Mega 5.8 dan 6.3 juga menjadi produk best seller di gerai Jalan Brigjen S Riadi Malang ini. Tidak tanggung-tanggung, pria yang tinggal di Lowokwaru ini menghitung rata-rata dua perangkat ini bisa laku hingga 15 unit setiap harinya.
“Setiap minggu untuk Galaxy Mega 5.8 dan 6.3 kami stok 70 unit sampai 100 unit. Rata-rata ludes,” ungkapnya. Sementara Lenovo menduduki posisi kedua penjualan perangkat selularnya. Lonovo yang saat ini sedang diburu konsumen adalah seri Vibe X. Selain hadir sebagai produk paling baru, perangkat ini juga mengusung banyak fitur yang sangat memuaskan pengguna.  “Kalau produk Lenovo, paling laris Vibe X, K900 dan S920 untuk ponsel menengah ke atas. Sedangkan kelas menengah ke bawah, hampir semua produk Lenovo diminati,” urainya kepada Malang Post.
Sedangkan peringkat ke tiga penjualan ponsel ini diduduki oleh BlackBerry, Sony dan Nokia. “Nokia saat ini juga mulai menanjak.  Beberapa produk seperti Lumia 1020, 1320 dan 1520 banyak dilirik konsumen,” tandasnya. Senada dengannya, Head Store Erafone, Tri Susanto mengatakan penjualan ponsel Samsung belum mengalahkan penjualan ponsel berbasis Android lainnya. Produk Samsung baik yang baru maupun yang lama tetap diminati. Dia mengaku, Samsung Galaxy Note 3 tetap populer.
“Dalam satu minggu ini 12 unit terjual. Selain itu juga banyak konsumen yang datang hanya untuk tanya-tanya tentang produk Samsung Galaxy Note 3 ini, atau sekadar datang untuk mencoba demo,” katanya. Tri mengakui kehadiran demo live tersebut sangat menguntungkan untuk penjualan, karena pengguna langsung bisa mencoba sekaligus mengetahui spesifikasi dan fitur perangkat secara nyata.  “Dengan adanya pilihan warna baru, perangkat ini lebih laris. Pengguna bisa mencoba sepuasnya, saat mereka tertarik pasti membeli,” tegasnya. (vik/mar)