Layar Tangguh Berkat Hard Glass

MALANG – Andromax Z merupakan ponsel besutan Smartfren yang dikenalkan beberapa waktu lalu. Perangkat buatan perusahaan Cina,  Heisense ini tidak hanya mengandalkan bentuknya yang jumbo, tapi juga layarnya yang ciamik.
Karyawan Dian Abadi Cell, Blimbing, Tri Ludira Adi Dharma menjelaskan layar Andromax Z berbeda dengan layar ponsel Andromax lainnya. Selain mendukung resolusi HD layar Andromax Z ini juga dilindungi dengan panel hard glass. Tak pelak, dengan teknologi tersebut,  layar Andromax Z lebih kuat dari goresan ataupun tekanan.
Ia menambahkan, rata-rata produk Andromax  hanya dibekali dengan layar menggunakan teknologi soft glass saja. Tapi pada Andromax Z, Heisense menanamkan panel hard glass. Sehingga layarnya pun lebih kokoh.
 “Kalau dikatakan anti pecah juga tidak. Tapi yang jelas layarnya lebih tangguh, kuat terhadap benturan,’’ kata pria yang akrab disapa Dharma ini.
Selain tangguh, secara interface layar Andromax Z ini juga lebih cling. Salah satu faktornya adalah, Heisense juga menyuntikkan teknologi HD 1280 x720 piksel. Ditambah dengan layar jenis IPS, membuat perangkat ini memiliki sudut pandang yang lebih luas. Resolusi HD yang ditanam pun membuat tampilannya lebih jernih dan tajam.
“Cukup mudah untuk mengetahui kualitas layar. Jika ada vendor mengklaim ponselnya memiliki resolusi HD, pengguna cukup melakukan pembesaran gambar. Kalau pecah jelas, perangkat tersebut tidak diibekali dengan resolusi HD,’’ urainya.
Sementara kelebihan lain, menurut Dharma adalah kualitas suara. Andromax Z dibekali dengan speaker berteknologi dolby digital plus. Dia pun menjelaskan tentang kelebihan speaker tersebut, yaitu sound yang memiliki output hingga 60 watt rms. Kinerja sound dengan teknologi dolby ini sama dengan speaker aktif, sehingga pengguna pun akan merasakan sensasi luar biasa saat mendengarkan musik, menonton film  ataupun bermain game.
Tapi paling mengesankan dari semua teknologi yang ditanam adalah kualitas networking. Jaringan pada Andromax Z sudah mendukung jaringan EVDO Rev B. Menurut pria bertubuh kurus ini, Andromax Z merupakan ponsel pertama seri Andromax yang mendukung jaringan EVDO Rev B.
Perbedaan dengan EVDO Rev A adalah kecepatan dalam hal download atau upload. Untuk jaringan EVDO Rev B, kecepatan downloadnya mencapai 14.7 mbps, sedangkan untuk uploadingnya mencapai 5.86 mbps. Sementara untuk jaringan EVDO Rev A kecepatan downloadnya hanya 3.1 mbps, dan uploadingnya hanya 1.8 mbps.
“Untuk jaringannya, Andromax Z ini setara dengan jaringan 3.75G. Untuk layanan datanya jelas lebih cepat. Pengguna pun akan merasakan kepuasan saat menggunakan perangkat ini,’’ urainya, sembari mengatakan perangkat yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan ini hadir sebagai paket lengkap. Selain bentuk fisik yang keren, perangkat ini juga dibekali dengan teknologi saat ini, dan tentunya bisa menemani keseharian pengguna.
“Perangkat ini bekerja dengan Operating Sistem Android 4.2 Jelly Bean,’’ tandas pria asli Malang ini.(vik/fia)