Tren, Casing Motif Sepak Bola

MALANG – Hard cover atau casing memang menjadi aksesori  yang wajib dibeli pengguna ponsel atau tablet. Kehadirannya tidak sekadar melindungi perangkat, agar tidak tergores, tapi aksesori ini juga dapat mempercantik penampilan ponsel. Terlebih saat ini, hard cover atau casing tidak hanya hadir dengan bahan silicon atau plastik saja, tapi juga hadir dengan berbagai bahan faber.  Bentuk atau motif hard cover pun bermacam-macam.  Ini yang membuat kehadirannya banyak diminati terutama pengguna ponsel yang cenderung sering bergonta-ganti casing.  
“Saat ini yang lagi tren adalah casing dengan motif belakangnya bergambar Menara Eiffel, Perancis. Selain itu motif atau gambar kartun juga banyak diminati,” kata karyawan Perdana Celullar Malang Town Square (Matos), Ayunda Pinky. Tentu saja gambar kartun dengan menara Eiffel menjadi pilihan para wanita. Sedangkan untuk pengguna pria, lebih memilih corak klub sepak bola, atau polos, dengan bentuk yang simple.
“Umumnya kalau cowok membeli casing dengan warna hitam, atau coklat. Kalaupun ada yang berwarna, umumnya menggunakan logo sepak bola. Casing dengan motif klub sepak bola memang sedang ngetren, apalagi akan ada perhelatan Piala Dunia,” urainya.  Harganya pun variatif. Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 250.000. Sedangkan untuk produk iPhone, atau iPad dijual hingga Rp 500.000.
“Paling mahal casing untuk iPhone atau iPad. Sesuai dengan harga ponselnya,” tambah Ayunda.  Namun begitu, mahalnya harga casing tersebut, lantaran bahan casing untuk iPhone atau iPod adalah bahan premium. Casing lain yang harganya mahal adalah milik Samsung. Jika casing tersebut original, harganya bisa lebih dari Rp 600.000. “Samsung mengeluarkan edisi flip cover original. Harganya dari Rp 200.000 sampai Rp 600.000. Warnanya pun tiak satu, tapi variatif, sehingga pengguna bisa memilih warna yang cocok,” tambah wanita asli Malang ini.
Selain casing, produk aksesori paling laris adalah screen guard untuk melindungi layar ponselnya. Bahkan, meskipun layar ponselnya sudah mendukung perlindungan Gorilla Glass, yang tidak mudah tergores pengguna tetap melapisi layarnya dengan screen guard. (vik/mar)