Advan Rilis Vandroid S5E

MALANG – Sebagai vendor lokal, Advan cukup getol merilis produk barunya. Salah satunya adalah Vandroid S5E. Sekilas perangkat ini sangat mirip Samsung Galaxy Grand. Sama-sama mengusung layar, touch screen seluas 5 inci, perangkat ini juga tidak memiliki tombol di bagian depannya. Yang terlihat, di bagian depan, selain layar ada lubang speaker untuk menerima telepon, dan di sebelahnya terdapat kamera.  Sementara bazel tipisnya pun tidak jauh beda dengan Samsung Galaxy Grand.
Termasuk plastik yang menempel pada layar, tampilannya juga sangat mirip. Kondisi tersebut juga terlihat di bagian belakangnya. Advan juga meletakkan kamera di bagian tengah dan LED flashnya di bagian samping kamera. Advan juga menanamkan tombol volume di bagian samping kiri bodi, yang mirip dengan Galaxy Grand.  Namun begitu, meskipun memiliki bodi sangat mirip secara spesifikasi jelas berbeda.
Marketing Sentra Mobile Shop (SMS) Malang Plasa, Puji mengatakan, sesuai harganya perangkat ini hadir dengan spesifikasi standar ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. Sebut saja, mesinnya yang menggunakan prosesor Cortex A7 Dual-core dengan kecepatan 1.3GHz.  Kinerjanya memang lumayan karena Advan mengkolaborasikan prosesor tersebut dengan memory RAM 512 MB.
Perangkat ini hadir dengan memory internal 4GB memory internal. “Kalau mau memperluas, bisa menggunakan micro SDcard hingga 32 GB,” kata Puji.  Ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, diantarannya kemampuan dual kamera serta teknologi lainnya yaitu berupa dual-SIM card, akses data 3G, Wifi, GPS, AGPS dan Bluetooth 4.0. Perangkat ini berjalan dengan operating sistem Android 4.3 Jelly Bean.
“Tidak banyak kelebihan yang ditanam pada perangkat ini, selain desainnya yang mirip dengan Samsung Galaxy Grand serta operating sistemnya yang sudah mendukung OS Android 4.3 Jelly Bean. Tapi untuk pemula, dan pengguna yang ingin membeli ponsel Android dengan uang pas-pasan, perangkat ini bisa menjadi pilihan,” tandasnya. (vik/mar)